Ini Dia! Resep Rendang Kreatif untuk Disantap Saat Hari Raya Idul Fitri

37
0
Ini Dia! Resep Rendang Kreatif untuk Disantap Saat Hari Raya Idul Fitri

Redaksiku.com – Salah satu masakan khas Indonesia yang penuh bersama dengan kekayaan rasa dan sejarah, sudah menjadi anggota tak terpisahkan berasal dari budaya kuliner nusantara. Kehadirannya tidak cuma menggugah lidah, namun juga merangkum kisah-kisah panjang perihal kearifan lokal dan rutinitas memasak yang turun temurun.

Sejarah Rendang:

Rendang mempunyai akar sejarah yang panjang dan kaya. Awalnya, masakan ini diyakini berasal berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat, Indonesia. Dipercaya sebagai salah satu masakan tertua di Indonesia, rendang sudah menjadi anggota penting berasal dari budaya Minangkabau sejak berabad-abad yang lalu.

Awalnya, rendang dimasak sebagai langkah untuk mengawetkan daging didalam iklim tropis yang lembab. Dengan pakai bumbu rempah khas daerah, seperti lengkuas, serai, dan daun jeruk, rendang dikeringkan secara perlahan sampai raih kedisiplinan dan cita rasa yang khas. Tradisi ini berkembang menjadi teknik memasak yang tenar bersama dengan nama “rendang basah” atau “rendang padang” yang tenar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Mewah dan Eksklusif: Mendalami Jenis Kucing Mahal dan Keunikan Mereka
Redaksiku
WRITTEN BY

Redaksiku

redaksiku.com adalah platform media berita gen z, terkini Indonesia hari ini yang menyajikan informasi lengkap oleh sumber terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *