CARA CEPAT HAMIL LAGI SETELAH KEGUGURAN

2
0
CARA CEPAT HAMIL LAGI SETELAH KEGUGURAN

Kehamilan merupakan hal yang diinginkan setiap pasangan yang sudah menikah, namun bagi pasangan yang pernah hamil dan keguguran akan menimbulkan trauma tersendiri dan khawaitr keguguran lagi. Keguguran bisa disebabkan karena faktor tertentu seperti minimnya asupan nutrisi, tidur dengan posisi yang tidak tepat, konsumsi obat-obatan, minum alkohol, merokok atau terpapar asap rokok, berolahraga berat, dan stress.

Menurut WHO (world health organization) baiknya hamil lagi setelah fase keguguran adalah 6 bulan. agar mempersiapkan kematangan fisik setelah kuret karena harus benar-benar pulih. Jika dirasa fisik masih belum pulih, hal tersebut dapat meningkatkan potensi untuk keguguran lagi. Anda bisa hamil lagi setelah keguguran ketika anda sudah siap dan tubuh anda sudah pulih. Anda bisa menunggu beberapa minggu hingga bulan sampai anda merasa yakin.

CARA CEPAT HAMIL LAGI SETELAH KEGUGURAN
CARA CEPAT HAMIL LAGI SETELAH KEGUGURAN

Jika anda merasa sudah sipa, berikut hal yang bisa anda lakukan agar bisa hamil kembali

Konsultasi dengan dokter

Segala hal harus dikonsultasikan. Konsultasikan pada dokter untuk mengetahui kondisi anda apakah sudah siap menerima kehamilan atau belum. Apalagi jika anda sudah mengalami keguguran lebih dari dua kali dan mengalami masalah kesuburan, diharuskan untuk anda rutin melakukan pemeriksaan.

Asupan nutrisi yang baik

Penyebab keguguran bisa didapat dari kurangnya asupan nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Asupan nutrisi yang perlu disiapkan oleh anda agar cepat hamil lagi yaitu dengan perbanyak makanan yang mengandung serat dan vitamin b kompleks seperti asam folat. Tidak lupa juga untuk mengonsumsi makanan pembentuk hormon seperti kalsium, protein, dan lemak sehat. Contoh makanan yang bisa anda konsumsi yaitu sayuran hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, telur tinggi protein, daging ayam tanpa lemak, buah-buahan, dan susu. Konsultasikan juga pada dokter untuk meminta resep suplemen tambahan bagi kamu.

Baca Juga:  Penyakit Darah Tinggi: Memahami, Mencegah, dan Mengelola

Rutin berolahraga

Keguguran bisa disebabkan karena olahraga yang berat. Hindari olahraga yang berat dan olahraga yang bisa anda lakukan yaitu aktivitas fisik ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, joggig, berenang, dan lain-lain agar bisa meningkatkan kesuburan. Pastikan kamu melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari.

Hindari zat kurang baik

Mengonsumsi makanan yang kurang baik bisa memperkecil peluang kehamilan. Beberapa orang percaya bahwa kafein dapat berpengaruh pada kesehatan ibu dan janin. Hal tersebut menjadikan anda yang sedang dalam program hamil untuk tidak mengonsumsi atau membatasi penggunaan kafein terlebih dahulu. Hal yang bisa menyebabkan keguguran selain kafein yaitu asap rokok dan minuman alkohol. Sangat rentan bagi janin anda untuk terkena zat berbahaya tersebut, itulah mengapa anda dilarang mendekati dan mengonsumsi jika ada janin dalam perut anda.

Itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan agar cepat hamil setelah keguguran. Pastikan untuk selalu cek ke dokter kandungan dan jaga berat badan agar ideal, karena obesitas dapat memperkecil peluang kehamilan. Ditambah dengan rutin berhubungan seksual 3 kali dalam seminggu dengan batas jeda 2 hari. Selalu melakukan hubungan seksual pada masa subur seperti di pagi hari atau 3 hari sebelum ovulasi. Untuk mengetahui ovulasi hitung terlebih dahulu siklus menstruasi anda dan hari pertama haid. Kini menghitung ovulasi bisa menggunakan kalkulator kesuburan.

Jika anda pernah mengalami keguguran lebih dari dua kali, jangan khawatir karena wanita yang pernah mengalami keguguran bisa mengalami kehamilan yang sehat. Yang perlu anda perhatikan yaitu kondisi tubuh anda sendiri dan harus dilakukan dengan kesabaran. Pulihnya tubuh membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *