BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL SETELAH HAID

7
0
BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL SETELAH HAID

Pasangan suami istri tentunya akan melakukan banyak cara agar cepat memiliki anak. Dasarnya kehamilan merupakan proses yang sangat panjang dimulai dari pembuahan dan proses perkembangan janin yang diperkirakan dalam batas normalnya 37-42 minggu dalam kandungan.

Banyak yang tidak mengetahui cara cepat hamil dan hanya percaya bahwa melakukan hubungan intim yang rutin dapat berpotensi mempercepa hamil. Hal tersebut tidak salah, karena rutinitas dalam hubungan seksual juga sangat berpengaruh. Akan tetapi, jika mengetahui siklus haid bisa lebih berpengaruh pada kecepatan kehamilan.

BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL SETELAH HAID
BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL SETELAH HAID

Peluang kehamilan akan lebih tinggi setelah haid karena awal dari siklus menstruasi yang baru. Cara cepat hamil setelah haid bisa dilihat dari siklus haidnya. Pada beberapa hari setelah haid berakhir wanita biasanya dalam periode subur. Pada waktu-waktu ini lakukan secara rutin berhubungan seksual dan tidak lupa juga konsumsi makanan yang sehat seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan protein omega 3 untuk meningkatkan kesuburan.

Hal-hal yang penting yang perlu diperhatikan saat setelah haid untuk meningkatkan potensi kehamilan sebagai berikut

Cek kesehatan reproduksi

Kesehatan reproduksi tidak hanya wanita yang perlu cek, melainkan pria juga perlu memeriksa reproduksinya. Periksa kesehatan reproduksi perlu dilakukan meskipun pasangan suami-istri merasa sehat. Hal ini dilakukan agar bisa mengetahui tingkat kesuburan dan melakukan perencanaan kehamilan serta hal-hal yang dapat mengganggu kehamilan.

Mengetahui siklus haid

Mengetahui siklus haid sangat penting. Siklus haid dapat dilihat dari hari pertama haid hingga haid berikutnya. Dengan mengetahui siklus haid akan memperbesar peluang hamil. Namun tidak semua wanita memiliki siklus haid yang sama, kadang kalanya ada yang tidak bisa diperkirakan siklus haidnya.

Berhubungan intim di masa subur

Baca Juga:  SUSU UNTUK TINGKATKAN PELUANG HAMIL

Banyak yang berpikir bahwa berhubungan seksual setiap hari dapat mempercepat potensi kehamilan. Hal tersebut tidak benar karena ada cara yang lebih cepat yang bisa pasutri gunakan yaitu dengan melakukan hubungan seksual secara rutin di waktu masa suburnya wanita. Bahkan jika melakukan hubungan seksual setiap hari akan menurunkan kualitas dari sperma pria itu sendiri, sehingga bukan lagi sperma unggul.

Baiknya dalam berhubungan seksual yaitu 2-3 kali dalam seminggu saat masa subur, karena memberikan waktu untuk organ reproduksi pria dalam memproduksi sperma yang lebih berkualitas. Tidak hanya organ reproduksi wanita saja yang perlu dijaga, reproduksi pria juga sangat berpengaruh untuk proses cepat hamil.

Konsumsi makanan sehat

Makanan yang dapat meningkatkan kesuburan wanita yaitu dengan mengonsumsi asam folat atau vitamin B9. Makanan yang tinggi akan asam folat yaitu kacang-kacangan, sayuran daun hijau, jeruk, dan hati sapi. Selain untuk tingkat kesuburan, konsumsi asam folat juga dapat memperbaiki tumbuh kembang janin bagi ibu hamil.

Nutrisi yang dapat meningkatkan kesuburan juga vitamin C dan E. Vitamin C dapat meningkatkan kesuburan bagi pria dan berpengaruh pada proses produksi sperma yang berkualitas. Jika ingin mempercepat hamil, makanan yang mengandung vitamin C dan E juga harus dikonsumsi oleh suami.

Tidak stress

Tingkat stress pada wanita bisa berpengaruh pada kehamilan. Pada masa subur wanita, terjadi peningkatan rasa seksual yang tinggi. Akan tetapi, jika mengalami stress tidak adanya rasa seksual dan hal ini mengganggu kehidupan sehari-hari dan memengaruhi hormon. Selain stress, pasutri tidak boleh terlalu lelah dan hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol.

Itulah hal di atas yang dapat mempercepat kehamilan setelah haid. Jika sudah menerapkan poin-poin di atas tapi kehamilan tak kunjung datang, segeralah konsultasi ke dokter kandungan terdekat.

Baca Juga:  Tips agar cepat hamil

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *