BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL DALAM WAKTU 2 MINGGU

2
0
BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL DALAM WAKTU 2 MINGGU

Kehamilan masih menjadi hal yang diinginkan oleh setiap pasangan. setelah menikah pasti terpikir bahwa memiliki anak adalah hal yang menyenangkan. Namun sayangnya tidak setiap pasangan bisa cepat dikaruniai seorang anak, ada juga yang kurang beruntung dalam hal mengandung.

Itu bisa disebabkan karena beberapa faktor salah satunya gangguan infertilitas. Bagi kamu yang sudah memiliki rencana kehamilan tapi tidak kunjung hamil juga, mungkin ada yang salah dari kesuburannya baik pada pria atau wanita.

BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL DALAM WAKTU 2 MINGGU
BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL DALAM WAKTU 2 MINGGU

Kehamilan merupakan proses yang panjang, bahkan beberapa wanita saja baru menyadari dirinya hamil ketika berusia 7 minggu. Dalam proses sperma masuk mencapai tuba falopi memerlukan waktu selama 5-10 menit setelah berhubungan, jika sperma tidak menemukan sel telur maka sel sperma bisa bertahan hingga 2-3 di dalam rahim. Lantas bisakah cepat hamil dalam waktu singkat atau bahkan hitungan hari saja? Jawabannya adalah bisa saja, karena pembuahan dari sperma hingga menjadi zigot bisa terjadi dalam waktu 24 jam, dengan syarat yaitu dilakukan dalam waktu yang tepat. Ada langkah dan tips yang bisa dilakukan agar kamu cepat hamil dalam waktu singkat sekurang-kurangnya adalah 2 minggu.

Berikut beberapa hal yang bisa membantu kamu hamil dalam waktu yang singkat

Mengetahui waktu ovulasi

Wanita dikatakan cepat hamil karena tingkat kesuburannya yang baik. Tingkat kesuburan bisa dilihat dari siklus menstruasi dan hari pertama haid. Jika kamu dan pasangan melakukan hubungan seksual pada waktu suburnya wanita maka akan cepat pula kehamilannya. Untuk mengetahuinya kamu bisa menghitung siklus kamu sendiri melalui fitur-fitur online, seperti kalkulator kesuburan. Wanita yang memiliki siklus menstruasi 28 hari cenderung berovulasi pada hari ke-14, namun tidak semua wanita memiliki siklus yang sama. Ada yang memiliki siklus panjang dan ada pula yang memiliki siklus lebih pendek.

Baca Juga:  BEBERAPA CARA CEPAT HAMIL SECARA ALAMI

Jika kesulitan dalam mengetahui waktu ovulasi, kamu bisa melihat tanda-tanda ketika wanita dalam masa suburnya yaitu merasa lebih bergairah, nyeri pada payudara, terdapat lendir serviks yang bening.

Berhubungan seksual yang tepat dan tidak berlebihan

Banyak orang yang berpendapat bahwa seringnya melakukan hubungan seksual itu meningkatkan peluang dalam hamil, namun hal tersebut akan membuat kualitas sperma menurun dan produksi sperma yang sedikit karena sering digunakan. Lakukan hubungan seksual dengan tidak terburu-buru dan tidak setiap hari agar memberi jeda pada organ reproduksi pria untuk menmproduksi sperma yang berkualitas baik. Normalnya lakukan hubungan seksual 2-3 hari sekali atau 3 kali dalam satu minggu.

Meningkatkan pola hidup sehat

Selain dari aktivitas seksual, memperhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuh juga memengaruhi dalam kecepatan hamil meskipun bukanlah faktor utamanya. Pola hidup yang sehat dapat membantu kamu untuk lebih siap dalam fisik dan mental saat menerima kehamilan nanti. Lakukan pola hidup sehat dengan olahraga yang teratur, istirahat yang cukup 7-9 jam setiap harinya. Selain itu juga perlunya mengonsumsi makanan yang bernutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan dapat meningkatkan kesuburan. Seperti sayuran hijau, makanan dengan protein tinggi seperti ikan, daging, telur omega-3. Hindari mengonsumsi minuman bersoda, asupan gula, kafein, serta hindari pemakaian zat berbahaya seperti rokok dan minumal beralkohol untuk meningkatkan kualitas sperma. Tidak lupa juga untuk menambah suplemen dan rutin periksa kesehatan reproduksi ke dokter.

Berikut beberapa cara di atas yang bisa meningkatkan peluang kehamilan dalam waktu yang singkat. Meskipun begitu, kesabaran dan usaha adalah kunci utamanya, ya.

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *