Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW

8
0
Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Jakarta, Redaksiku.com

Maulid Nabi 1443 Hijriah, Maulid Nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Berikut adalah kisah kelahiran Nabi, kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW
Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad SAW lahir dari seorang ibu bernama Aminah. Nama ayah Nabi Muhammad SAW adalah Abdullah. Nabi Muhammad SAW lahir di Mekkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal tahun gajah. Kelahiran Yang Mulia bertepatan dengan penyerangan pasukan gajah ke Ka’bah atau Amul Fiil pada tahun 571 di Romawi.

 

“Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pernah ditanya tentang puasa pada hari Senin, dan beliau menjawab bahwa hari Senin adalah hari kelahiran saya,” demikian menurut sebuah hadits dalam sejarah Muslim yang dikutip dalam The Life of a Muslim. . buku .Nabi Muhammad SAW oleh Abdul Somad.

 

Diriwayatkan oleh Ibnu Saad Ahmed bin Hambar Sejak saat itu, dunia menyambut kelahiran Nabi dengan suka cita. Cahaya menerangi istana Roma. Assalamu’alaikum pada hari kelahiranku, hari kematianku dan hari kebangkitanku, demikian firman Allah SWT dalam Surat Maryam 33.

Muhammad kecil dibesarkan oleh Halimah Sadiya. Meski ASInya sulit mengalir, Halima tulus memberi makan Nabi. Allah SWT pun membalas kebaikan Halimah dengan membuat pantatnya yang kurus menjadi kenyang kembali dan ASInya kembali lancar. Nabi Muhammad tumbuh menjadi karakter yang baik. Tanda nabi juga dapat dilihat pada gambar nabi. “Sesungguhnya Rasulullah telah memberikan suri teladan yang baik bagimu (yaitu) orang-orang yang menginginkan (penyayang) Allah dan (datang) Hari Pembalasan, dan dia sering menyebut-nyebut Allah,” firman Allah dalam Surat Al- Kata Ahzab 21.

Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertamanya pada usia 40 tahun di gua Hira dan diangkat sebagai utusan. Sejak saat itu, Nabi Muhammad telah mendakwahkan Islam baik secara pribadi maupun publik.

Baca Juga:  Jangan Buka Pintu Hutang Menurut Ustadz Adi Hidayat

Nabi wafat pada hari Senin di Rabbi Ul Awar pada usia 63 tahun setelah 12 hari sakit. Kisah Maulid Nabi dapat dijadikan sebagai pendorong untuk meniru sifat Nabi. Beberapa brankas juga bisa dibuat pada Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *