Cara Mengatasi Hp Lemot Samsung

11
0
Cara Mengatasi Hp Lemot Samsung

Cara Mengatasi Hp Lemot Samsung – Smartphone merupakan salah satu alat untuk berkomunikasi, sering sekali terjadi penurunan kinerja ponsel seiring dengan berjalan nya waktu digunakan.

Hal tersebut akan dapat memberikan perbedaan kinerja ponsel antara ponsel baru dan yang sudah lama digunakan.

Hal tersebut dapat berdampak pada ponsel menjadi lemot yang terjadi karena beberapa faktor-faktor, tentu bagi kalian sering sekali menjumpai hp kalian lemot nah disini cara mengatasi hp lemot samsung bida dilakukan dengan mudah dirumah tanpa harus ke tempat service center.

Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan dengan mudah. Berikut cara mengatasi hp lemot samsung yang dapat kamu coba.

Cara Mengatasi Hp Lemot Samsung
Cara Mengatasi Hp Lemot Samsung
  1. Cara mengatasi hp lemot samsung dengan menghapus cache dan sampah pada sistem dan aplikasi

Cache merupakan file yang dihasilkan oleh sistem atau aplikasi setelah digunakan. Cache sebenarnaya berguna untuk mempercepat proses loading dan menjaga kinerja sistem aplikasi. Menghapus cache pada ponsel pada dasarnya tidak akan menggu data atu pun file download yang kamu simpan di ponsel kamu, namun jika terlalu banyak dan tidak dibersihkan secara berkala dapat menyebakan ruang penyimpanan dan memuat RAM. Yang mana dapat menyebakan hp samsung menjadi lemot. Tujuan menghapus cache agar hp kamu tetep dalam kondisi yang prima saat digunakan.

Untuk dapat membersihkan cache dan sampah pada sistem dan aplikasi, kamu dapat menggunakan aplikasi pembersih yang dapat kamu download dengan gratis. Contohnya seperti aplikasi Ccleaner, aplikasi Clean Master.

  1. Cara mengatasi hp lemot samsung dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan

Terlalu banyak mengistal aplikasi yang tidak perlu dan tidak dipakai bisa menjadi penyebab salah satu hp menjadi lemot karna terlalu banyak memakan ruang penyimpanan.

Baca Juga:  Galaxy S24 Caplok Fitur iPhone 15, Cek Bocoran Terbaru

Untuk dapat menghapus aplikasi yang tidak dipakai lagi dapat kamu lakukan dengan langkan berikut:

  • Masuk ke menu pengaturan yang ada di menu hp samsung kamu
  • Setelah itu masuk ke menu aplikasi
  • Setelah dibuka, lalu pilih opsi unduhan
  • Disini kamu dapat melihat semua daftar aplikasi yang telah kamu instal di hp samsung kamu
  • Lalu pilih aplikasi yang kamu ingin hapus, klik tekan tombol unistall atau hapus yang muncul di layar hp kamu
  • Ulangi langkah tersebut untuk menghapus aplikasi lain yang tidak digunakan di hp samsung kamu
  1. Cara mengatasi hp lemot samsung dengan melakukan reset factory

Cara ini mungkin dapat dijadikan sebagai pilihan terakhir atau langkah terakhir Jika ponsel kamu masih lemot saat digunakan mungkin ini dapat dijadikan sebagai cara mengatasi hp lemot samsung agar hp kamu kembali dengan permorma yang baik. Namun jika kamu ingin melakukan reset factory pastikan semua data dan file penting sudah kamu backup atau dicandangakan agaar hal-hal yang pentik tidak dapat terhapus. Kamu dapat mencadangkan semua data penting tersebut ke leptop kamu agar dapat disalin kembali ke hp samsung kamu.

Adapun cara yang dapat kamu lalukan dengan cara membuka menu pengaturan, lalu pilih meny Manajemen Umum, kemudian pilih resert lalu terdapat pilihan reset untuk menghapus seluruh data agar mengembalikan ponsel kesetelan awal pilih reset data pabrik dan tunggu hingga selesai dan hp samsung kamu dapt digunakan kembali seperti pengaturan awal.

 

Jangan lupa untuk mengatur setiap aplikasi dengan benar dan memperbagarui aplikasi yang tidak penting dan menghapus sampah setelah menggunakan aplikasi dengan begitu dapat meminimalisir risiko hp samsung kalian menjadi lemot. Demikian panduan cara mengatasi hp lemot samsunng yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan performa hp dengan normal. Semoga bermanfaat dan dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Juga:  Orang Indonesia banyak incar ponsel lipat

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *