10 tempat wisata wonosobo populer

3
0
10 tempat wisata wonosobo populer

Sebuah kabupaten yang letaknya di Jawa Tengah. Kabupaten yang berbatasan dengan Temanggung dan Magelang Timur.

Siapa sangka di sini banyak sekali destinasi wisata yang indah terlihat. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi.

Mulai dari indahnya air terjun, gunung yang menantang untuk didaki, hingga taman yang tak kalah indah.

10 tempat wisata wonosobo populer
10 tempat wisata wonosobo populer

Tempat wisata yang banyak spot untuk berfoto karena tempatnya yang menarik dan mudah diakses di manapun. Meskipun Kabupaten, akan tetapi aksesnya dari Kota tidak terlalu jauh dan masih bisa digapai dengan waktu yang singkat.

Selain berbicara mengenai tempat yang indah, di sini juga kamu bisa melihat budaya setempat dan menikmati fasilitas-fasilitas dengan harga yang relatif murah.

Berikut wisata indah yang bisa kamu kunjungi di Wonosobo bersama dengan keluarga.

Telaga Warna

Tempat menakjubkan dan indah yang bisa kamu kunjungi yaitu Telaga Warna. Telaga warna memiliki warna yang berubah-ubah. Warnanya dihasilkan dari pembiasan cahaya matahari dan pendapat lain mengatakan warna disebabkan dari pepohonan yang berada di sekitar. Hanya dengan Rp15.000 (harga mungkin berubah)  saja kamu bisa menikmati wisata alam indah dengan warna-warninya telaga yang menakjubkan.

Jembatan merah putih Dieng

Pemandangan yang bisa dinikmati oleh pengunjung ketika berada di jembatan merah putih dieng yaitu telaga. Merah putih disimbolkan dengan bendera merah-putih Indonesia berupa jembatan gantung yang menghubungkan tebing dan satu bukit kecil. Hanya dengan Rp5.000 (harga mungkin berubah) pengunjung bisa menikmati pemandangan telaga warna dari atas jembatan dengan fasilitas dan keamanan yang cukup.

Paralayang Bukit Kekep

Jika menyukai hal ekstrim kamu bisa berkunjung ke tempat yang satu ini. Bukip Kekep yang merupakan tempatnya para pecinta olahraga paralayang dan atlet ahli dari luar wonosobo juga pernah berkunjung ke paralayang Wonosobo. Jika kamu tidak menyukai paralayang, kamu bisa melihat pemandangan dari ketinggian. Meskipun sedikit merogoh saku dengan Rp300.000 hingga Rp500.000 (harga mungkin berubah) kamu bisa menikmati sensasi olahraga paralayang ini.

Baca Juga:  Wisata Pontianak

Dieng Plateu Theater

Kita menjelajahi wisata edukasi ini. Dieng Plateu Theater merupakan tempat pemutaran film sejarah terbentuknya tempat atau kawasan dieng hingga menjadi tempat wisata. Hanya dengan Rp10.000 (harga mungkin berubah) kamu bisa menikmati dan membayar rasa penasaran kamu terhadap dieng.

Air terjun Sikarim

Dengan lokasi berada di atas dieng air tenrjun ini terlihat seperti di atas awan. Kerap disebut seperti negara eropa, perjalanan untuk sampai ke air terjun ini sangat butuh tenaga ekstra. Dengan Rp5.000 (harga mungkin berubah) kamu bisa mendapatkan fasilitas umum seperti akese jalan yang baik, parkiran luas, toilet nyaman, warung makan dan spot foto.

Curug Sigludug

Curug ini memiliki dua mata air, sehingga terdapat air panas dan air dingin. Perjalanan menuju curug ini bisa dilakukan menggunakan kendaraan bermotor dan berjalan kaki saat menuju curug karena jalan yang sempit dan curam.

Pemandian Air Panas Kalianget

Merupakan kolam pemandian air panas terbesar di Jawa Tengah. Jika kamu memiliki penyakit kulit atau hanya ingin sekadar berendam disarankan untuk emngunjungi tempat wisata ini karena di dalamnya banyak mengandung belerang yang tinggi sehingga bagus untuk kulit. Hanya dengan Rp3.000 untuk anak-anak dan Rp5.000 (harga mungkin berubah)  untuk orang dewasa kamu bisa menikmati air panas hanya sekardar berendam dan relekskan badan.

Itulah di atas wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Wonosobo, kali saja ini bisa jadi rencana kunjungan kamu bersama dengan keluarga pekan depan.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *