WhatsApp Rilis Sticker Pack Edisi Ramadan, Berikut Cara Mendapatkannya

26
0

REDAKSIKU.COM WhatsApp terus berupaya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya. Setelah sukses dengan fitur sticker maker khusus pengguna iOS 17 ke atas yang diluncurkan awal tahun 2024 yang lalu, kini aplikasi perpesanan instan itu kembali merilis sticker pack edisi spesial. Sticker pack alias paket stiker tersebut diberi nama “Ramadan” dan memang ditujukan untuk memeriahkan Ramadan 1445H.

 

Sesuai dengan namanya, paket stiker Ramadan ini berisi 14 gambar-gambar bertema suasana dan aktivitas selama bulan puasa. Mulai dari tulisan “Ramadan Berkah”, gambar kedua tangan yang sedang berdoa, orang bermaaf-maafan, menunggu waktu berbuka, hidangan sahur, mengaji, dan masih banyak lagi. Karena berjenis stiker animasi, gambar-gambar tersebut pastinya lebih lucu dan interaktif karena dapat bergerak.

 

Perihal keamanan, tidak perlu diragukan lagi. Sama seperti pesan teks, audio, dan video WhatsApp, stiker-stiker animasi Ramadan ini juga telah dilindungi dengan sistem standar keamanan komunikasi secara ujung ke ujung alias end to end encryption. Artinya, data hanya dapat diakses oleh si pengirim dan si penerima sehingga privasi antar keduanya tetap terjaga dari server pihak ketiga yang tidak diinginkan.

 

Untuk mendapatkan paket stiker edisi khusus Ramadan ini cukup mudah dan tentunya gratis bagi pengguna WhatsApp. Hal pertama yang harus dilakukan adalah meng-update aplikasi WhatsApp yang kamu miliki ke versi paling baru. Perlu untuk diketahui bahwa paket stiker ini berkapasitas 3.5 megabyte. Jadi, pastikan ruang penyimpanan device-mu mencukupi. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

 

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Buat percakapan baru atau masuk ke salah satu chat room yang sudah ada sebelumnya

Baca Juga:  G-Dragon dan Lee Sun-kyun BIGBANG Dilarang Keluar dari Korea Selama Proses Investigasi Kasus Narkoba"

Baca Juga:  Doa Buka Puasa

3. Klik bagian emoji dan geser ke bagian sticker bar

4. Pilih “tambah stiker” atau tanda + di ujung bar

5. Cari paket stiker “Ramadan”, lalu unduh

 

Setelah diunduh, paket stiker akan tersimpan secara otomatis di sticker bar pada aplikasi WhatsApp. Kamu bebas menggunakannya kapan saja untuk berkirim pesan. Paket stiker Ramadan tersedia pada semua jenis aplikasi WhatsApp, baik WhatsApp Messenger maupun WhatsApp Business.

 

Yuk, meriahkan pesan Ramadan-mu dengan stiker-stiker animasi Ramadan sticker pack dari WhatsApp. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi umat Islam di mana pun berada.

* sumber gambar: Unsplash/Dima Solomin

Rijuni Gemini
WRITTEN BY

Rijuni Gemini

Lahir di bulan Juni dan berzodiak Gemini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *