Tips backpacker ke Singapura

8
0
Tips backpacker ke Singapura

Singapura dikenal dengan berbagai macam kemajuannya di berbagai bidang. Negara ini merupakan tempat yang sering di kunjungi wisatawan dari luar karena negara ini sering dijadikan tempat liburan ekonomis ala backpacker.

Meskipun biasa hidup di singapura cukup terbilang mahal tidak menjadikan halangan untuk para backpacker menjelajahi singapura. Karena cara irit traveling ke luar negeri adalah dengan cara backpacking. Oleh itu bagi kalian yang ingin berlibur ke singapura, perlu kalian simak tips backpacker ke Singapura adalah:

Tips backpacker ke Singapura
Tips backpacker ke Singapura
  1. Dapatkan tiket dengan murah ke singapura

Tips backpacker ke Singapura yang perta adalah untuk mendapatkan tiket dengan murah dan mendapatkan promo, kalian dapat memesan tiket dengan jauh jauh hari. Untuk maskapai yang sering menawarkan promo tiket pesawat dengan tujuan singapura adalah dengan penerbangan low cost carrier seperti Air Asia, Scoot, dan Jetstar Asia.

  1. Booking penginapan yang murah sebelum berangkat

Dengan memanfaatkan situs booking hotel dapat memudahkan kalian untuk mencari penginapan murah di Singapura. Untuk kalian yang ingin tetap hemat dapat berangkat dengan teman untuk menghemat biaya agar bisa sharing cost untuk kamar hotel. Bagi kalian sebagai backpacker harus dapat menghemat pengeluaran.

  1. Mempersiapkan itinerary sebelum berangkat

Itinerary sangat penting untuk kalian persiapkan daftar tempat destinasi wisata atau tempat yang ingin kalian kunjungi untuk menyesuaikan waktu yang sudah kalian persiapan dan dengan memperhitungakan budget. Hal ini dapat mengantisipasi kalian agar tidak tersesat dan tidak membuang buang waktu.

  1. Membeli sim card lokal

Karena kalian traveling backpacker yang tidak memakai tour guide untuk memandu perjalanan kalian. Perlu kalian siapkan sim card lokal untuk meng akses internet, daripada mengandalkan roaming kartu seluler tanah air yang sangat mahal alangkah baiknya membeli sim card lokal khusus turis yang cukup terjangkau untuk menghemat biasa traveling kalian.

  1. Menukarkan uang sebelum berangkat
Baca Juga:  DESTINASI WISATA KOTA BATIK PEKALONGAN

Perlu kalian siapkan untuk menukarkan uang dengan dollar Singapura sebelum berangkat. Dengan membawa dollar Singapura akan lebih baik untuk berjaga jaga. Untuk berjaga jaga, sebaiknya bawalah kartu atm atau kartu kredit. Dan jangan gunakan kedua kartu jika tidak ada keperluan yang mendesak. Minimalisir pengeluaran saat liburan agar pengeluaran tidak membengkak.

  1. Menggunakan transportasi umum seperti MRT dan Bus

Bagi kalian para backpacker transportasi umum dapat menjadi pilihan yang tepat dan murah seperti MRT. Bagi kalian yang memakai transportasi MRT dan bus disarankan untuk membeli karu EZ Link berlebih dahulu yang tersebar di setiap stasiun MRT Singapura.

  1. Membeli makanan yang murah

Hunting makanan saat liburan adalah hal yang wajib untuk meminimalisir pengeluran. Dengan cara hunting makanan murah di Singapura seperti makanan murah di pinggir jalan atau food cord dapat kalian jadikan pilihan untuk hunting kuliner yang murah.

  1. Mengunjungi destinasi wisata yang gratis

Meskipun biaya di Singapura terbilang mahal. Ada banyak destinasi wisata yang gratis dapat kalian kunjungi seperti Merlion Park, Haji, Lane, Singapore River, dan masih banyak lagi. Berkunjung ke Singapura, mungkin kesempatan ini sayang untuk dilewatkan, destinasi Universitas Studio Singapore dapat kalian kunjungi meski masuk ke tempat ini cukup mahal, kalian dapat memanfaatkan promo tiket USS dengan harga lebih murah di beberapa situs internet.

Itulah beberapa tips backpacker ke Singapura yang perlu di persiapkan sebelum traveling ke negata tersebut. jika kalian yang ingin berencana untuk pergi ke singapura, semoga tips backpacker ke singapura ini menjadi tips yang mumudahkan kalian nantinya.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *