Tips backpacker ke kuala lumpur

5
0
Tips backpacker ke kuala lumpur

Berlibur ke kuala lumpur menjadi pilihan destinasi yang cocok bagi kalian karena lokasinya yang dekat dan bahasa yamg digunakan hampir sama dengan bahasa Indonesia. Selain itu kuala lumpur juga memiliki transportasi umm yang mudah diakses oleh wisatawan.

Sehingga akan sangat mudah bagi seorang backpacker yang ingin berkunjung ke kuala lumpur. Untuk kalian yang ingin berlibur ala backpacker ke kuala lumpur, perlu kalain perhatikan tips backpacker ke kuala lumpur di bawah ini:

Tips backpacker ke kuala lumpur
Tips backpacker ke kuala lumpur

Mempersiapkan tiket pesawat

Dengan mempersiapkan tiket pesawat dari jauh jauh hari, ada beberapa maskapai penerbangan yang menawarkan promo, dengan membeli tiket promo kalian akan mendapatkan harga yang lebih murah dan dapat mengurangi pengeluaran kalian. Dengan menentukan tanggal dimana anda pergi dan pulang agar tidak bentrok dengan jadwal penting kalian.

Menyusun itinerary

Tips backpacker ke kuala lumpur satu ini akan memudahkan kalian. Denga menyusun jadwal dan daftar liburan tetap menyenangkan dan tidak membuang sia sia. Menyusun daftar tujuan wisata atau tempat yang akan kalian kunjungi

Memilih penginapan dormitory

Tips satu ini penting karena dengan kalain memilih penginapan dormitory dapat menghemat budget liburan kalian. Penginapan dormitory di kuala lumpur memiliki harga yang sangat terjangkau.

Menggunakan transportasi umum

Tips backpacker ke kuala lumpur yang aman dan ramah kantong, kalian dapat memanfaatkan transportasi umum. Tidak hanya aman dan hemat, transportasi umum di kuala lumpur bervariasi dengan jam datang yang tepat waktu.

Memahami dan mempelajari peta kuala lumpur

Salah satu tips ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan efisiensi liburan para backpacker. Kalian dapat mencari peta kota kuala lumpur di google atau peta yang disediakan di tempat penginapan. Hal ini bertujuan untuk menentukan rute perjalanan untuk menentukan rute perjalanan yang efisien dan jalur transportasi umum yang sesuai.

Baca Juga:  Pendakian Gunung Selamet 3.432mdpl

Berburu kuliner murah dan lezat

Jangan khawatir kalian dapat memperoleh makanan murah dan lezat saat backpacker ke kuala lumpur. Kalian dapat memperoleh berbagai kuliner lezat yang akrab dengan lidah kita. Tempat kuliner yang pertam adalah Alor Street, yang merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Di Alor Street banyak stan makanan yang menjuala hidangan halal khas malaysia.

Membawa uang kas dan kartu kredit

Hal terpenting yang perlu kalian persiapkan adalah selalu membawa uang ringgit malaysia dengan jumalah yang lebih untuk berjaga jaga saat backpacker di malaysia. Kartu kredit dengan logo VISA atau Mastercard juga penting untuk dibawa. Guankan kartu kredit saat keperluan mendesak saja.

Jangan ragu untuk menjasi solo backpacker

Terkadang orang membutuhkan waktu untuk berpetualang sendiri dan menjauh dari kehidupan sehari hari, jika kalain ingin berencana melakukan backpacking ke kuala lumpur jangan ragu untuk melakukannya sendiri. Karena kuala lumpur masih serumpun dengan Indonesia, maka bahasa dan budaya disana pun terasa akrab meski sendiri. Berlibur tanpa teman tidak jadi masalah disana kalian akan menemukan teman baru saat di malaysia.

Tidak berlibur di musim liburan

Sama halnya dengan negara mana saja yang akan kalian kunjungi, jika ingin berlibur dengan nyaman dan tenang tidak terlalu padat dengan wisatawan lain. Dengan begitu jangan memilih liburan ke kuala lumpur pada musim liburan. Seperti hari raya idul fitri, natal ataupun tahun baru. Karena pada saat liburan juga tiket pesawat akan lebih mahal dari biasanya.

Itulah beberapa tips yang dpat kalian lakukan saat melakukan liburan ala backpacker ke kuala lumpur. Apapun rencana liburannya, pastiikan kalian telah mempersiapkan dengan matang. Tips backpacker ke kuala lumpur di atas dapat membantu anda dan mengatur keuangan agar lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *