KOLONEL SANDERS : BAGAIMANA PENGUSAHA MENGAWALI BISNISNYA

5
0
KOLONEL SANDERS : BAGAIMANA PENGUSAHA MENGAWALI BISNISNYA

Siapa yang penasaran dengan kesuksesan sebuah usaha? Pasti seseorang yang tertarik dengan dunia bisnis bertanya-tanya penyebab dari kesuksesan sebuah usaha, sehingga muncul dibenak mereka pertanyaan bagaimana seorang pengusaha dalam mengawali bisnisnya? Tentunya dan bisa dibuktikan bahwa kini sudah beribu-ribu perusahaan yang sukses dalam berbagai bidang, salah satunya Kolonel Sanders yang membangun KFC dari nol. Kita bisa melihat bagaimana Kolonel Sanders dalam mengawali bisnis resep ayam gorengnya.

Sebagai pemiliki KFC, Kolonel Sanders memiliki banyak pelajaran untuk sukses. Jika kamu mengikuti jejaknya, terdapat banyak pelajaran dan motivasi serta optimisme yang akan tumbuh dalam diri kamu. Penasaran?

Siapa sangka bahwa Kolonel Sanders ini sering ditolak dari berbagai pekerjaan sebelum membangun perusahaannya. Dia sering gagal bahkan karena seringnya sampai diibatkan ditolak 1000 pekerjaan. Sebelumnya dilihat dari macam-macam pekerjaannya bisa disimpulkan bahwa Kolonel Sanders merupakan orang yang gigih karena terus mencari pekerjaan dan meskipun sering ditolak, sebelumnya ia pernah menjadi pengacara, salesman buruh tani, penjual asuransi, pemadam kebakaran, dan lain-lain.

KOLONEL SANDERS : BAGAIMANA PENGUSAHA MENGAWALI BISNISNYA
KOLONEL SANDERS : BAGAIMANA PENGUSAHA MENGAWALI BISNISNYA

Di atas kita bisa melakukan penyimpulan awal yaitu kamu harus memiliki sikap gigih dan tidak menyerah. Itu juga salah satu dari sifatnya seorang pembisnis.

Di sinilah Harland Sanders mengawali bisnisnya. Berasal dari komentar seorang penjual asongan yang merasa bahwa tidak ada rumah makan bagus pada saat itu, Sanders terbuka hatinya untuk mendirikan sebuah rumah makan. Tidak ada yang tahu bahwa dari hal ini bisa mengubah nasib Sanders. Ia memulai dari sebuah gudang stand pelayanan mobilnya yaitu di wilayah Kentucky, lama kelamaan rumah makan Sanders begitu terkenal, tidak ada kesulitan di dalamnya. Hanya dengan menutuo pom bensinnya dan mengubah menjadi sebuah rumah makan.

Baca Juga:  Buka usaha untuk pemula

Memiliki sifat yang ingin terus berkembang menjadikan rumah makan Sanders semakin diminati banyak orang. Ia juga tidak memutus pendidikan dan melakukan pelatihan mengenai manajemen rumah makan dan hotel. Sanders sangat menyukai ayam goreng, ia tidak ingin ayam goreng yang klasik, lalu ia berinovasi menjadikan sebuah ayam goreng memiliki rasa yang enak. Sanders selalu melakukan percobaan terus-menerus hingga menemukan resep dan bumbu rahasia KFC. Dari keberhasilannya di wilayah Kentucky tersebut, Sanders mendapatkan pangkat kolonel. Sanders juga mendapatkan tawaran penjualan rumah makannya yang sangat menggiurkan, namun ia tolak.

Lama-kelamaan letak Kenctuky tidak lagi strategis dan menarik pengunjung, karena itu ia menjualnya walaupun belum cukup untuk membayar utang-utangnya. Tak kenal menyerah, Sanders teus menjajakan resep ayam goreng KFCnya ke berbagai rumah makan, namun banyak yang menolak bahkan ditertawakan. Meskipun begitu ia tetap berkeliling menawarkan resep ayamnya hingga ayam gorengnya banyak disukai oleh masyarakat Amerika saat itu. Perjuangan yang tak mengenal lelah terbayar dengan berkembangnya resep ayam goreng.

Kesuksesan yang dicapai oleh Sanders di usia 70 tahun mencapai ratusan franchise KFC. Karena sudah tua akhirnya dia menjual bisnis waralaba seharga satu juta dollar dan mendapatkan gaji di setiap bulannya.

Begitulah kisah singkat dari Kolonel Sanders, banyak pelajaran yang bisa kamu petik. Kamu perlu gigih dan tidak mudah menyerah, selalu berusaha untuk menciptakan inovasi baru, dan percaya bahwa semua akan membuahkan hasil tergantung dari usahanya. Semua sifat yang dimiliki Sanders mencirikan jiwa-jiwa seorang pembisnis. Tidak ada yang tidak mungkin meskipun dimulai dari nol, serta usia bukankah betasan kamu untuk sukses, tidak ada kata terlambat untuk sebuah kesuksesan.

Baca Juga:  Prediksi anggaran Cat Rumah serta harga Per m Persegi 2023

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *