DIET CEPAT DENGAN METODE YANG TEPAT : TIPS DIET SEHAT

5
0
DIET CEPAT DENGAN METODE YANG TEPAT : TIPS DIET SEHAT

Pada masa kini, program diet masih eksis dan masih banyak dilakukan dengan tidak mengenal umur remaja maupun dewasa. Diet merupakan cara yang digunakan banyak orang untuk menurunkan berat badan terutama bagi orang yang memiliki berat badan abnormal atau biasa disebut obesitas. Dalam lingkaran jenis diet, banyak cara diet yang ditawarkan seperti diet ketogenik, diet rendah karbohidrat, hingga saat ini puasa sudah dikategorikan sebagai bentuk diet yang sering digunakan. Dari semua jenis, pasti semua orang ingin memillih diet yang sehat tapi hasil terlihat lebih cepat. Sebelum melakukan diet, pastikan terlebih dahulu berapa banyak kebutuhan dan kecukupan nutrisi pada masing-masing individu. Disamping memerhatikan menu makan, diet juga harus memerhatikan kondisi tubuh apakah sudah cukup mumpuni untuk melakukan program diet. Saat ini program diet yang sedang trending yaitu Tiffani’s plate dengan branding dalam sebulan turun 30 kilogram. Tidak serta-merta program diet yang digunakan oleh tiffani ini bisa cocok dengan individu lain. Intinya, setiap individu memiliki porsi takaran yang pas untuk melakukan diet.

DIET CEPAT DENGAN METODE YANG TEPAT : TIPS DIET SEHAT
DIET CEPAT DENGAN METODE YANG TEPAT : TIPS DIET SEHAT

Penurunan berat badan yang sehat hanya sekitar 0,5 kg-1 kg dalam seminggu. Kunci dari diet sebetulnya hanya bersabar dan konsisten serta pancarkan mindset positif bahwa semua yang dilakukan akan terlihat hasilnya di kemudian hari. Banyak orang yang melakukan segala cara agar memiliki badan yang ideal, padahal diet yang baik adalah ketika semua langkah dilakukan dengan sewajarnya, karena diet cepat kurus tidak disarankan.

 

Sebelum melakukan diet, kamu harus sudah memiliki target berat badan idealmu. Buatlah target secara bertahap dan berprogres, agar programnya bisa dilakukan dengan konsisten.dengan cara menargetkan berat badan, cara ini juga dapat menghindari berbagai gangguan kesehatan akibat target diet yang terlalu berlebihan.

Baca Juga:  Kenali Gejala penyakit Jantung

 

Berikut hal yang bisa dilakukan untuk diet cepat dengan metode yang tepat

 

Tidak meninggalkan jadwal makan

 

Melakukan diet bukan berarti harus meninggalkan makan apalagi di waktu sarapan. Hanya saja pengurangan dalam makanan yang menjadi sumber karbohidrat lebih dikurangi dari porsi sebelumnya. Makanan yang bisa dikonumsi saat sarapan seperti telur, buah, susu, dan sayur. Dengan sarapan, akan memberikan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

 

Konsumsi air putih sebelum dan sesudah makan

 

Dengan banyak meminum air putih, akan membuat kamu merasa lebih kenyang, sehingga terhindarnya makan secara berlebihan.

 

Hindari minuman manis

 

Jus buah memang baik, tapi jika sudah dikemas sangat tidak anjurkan bagi kamu yang sedang dalam program diet. minuman manis banyak mengandung gula dan kalori yang cukup tinggi sehingga akan cepat menaikkan berat badan. Minuman manis berkalori tinggi seperti minuman bersoda, dan minuman berenergi.

 

Konsumsi makanan mengandung serat

Dengan mengonsumsi makanan mengandung serta seperti buah-buah, biji-bijian, sayuran, dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

 

Hindari junkfood

Hindari makanan siap saji seperti pizza, burger, dan sayuran kaleng. Konsumsi makanan yang segar karena lebih aman dan bergizi.

Rajin berolahraga

 

Tidak hanya menjaga pola makan, tetapi rutin berolahraga sangat dianjurkan untuk menurunkan berat badan. Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan seperti olahraga menjaga daya tahan tubuh. Rajin berolahraga tetapi harus tetap pada batas wajar dan tidak berlebihan.

 

Tidur cukup

Kualitas tidur dapat menjadi jaminan untuk kamu yang sedang dalam program diet. tidak menjaga pola tidur dapat menjadi indikasi kenaikan berat badan

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *