Cara memulai bisnis online dari nol

5
0
Cara memulai bisnis online dari nol

Bisnis online sekarng sudah banyak di lakukan oleh orang banyak, untuk menambah penghasilan kalain. Memulai bisnis online tidak bisa dibilang mudah, ada beberapa cara yang harus kalian ketahui untuk memulai bisnis online apalagi bagi kalian yang pemula harus mengetahui cara dan apa saja yang harus kalian lakukan.

Di era zaman sekarang sudah banyak orang-orang memilih bisnis online untuk menjalan kan usaha. Dengan perkembangan internet sudah cepat banyak orang memulai bisnis online. Bagi kalain yang ingin memulai bisnis online ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk memulai bisnis dari nol. Berikut cara memulai bisnis online dari nol:

Cara memulai bisnis online dari nol
Cara memulai bisnis online dari nol
  1. Menentukan jenis bisnis yang di jalankan

Cara memulai bisnis online dari nol yang pertama adalah menentukan bisnis apa yang ingin kalaian jalankan. Entah itu bisnis dengan produk atau jasa, oleh itu harus kalian tentukan bisnis yang ingin dijalankan. Dengan menentukan jenis bisnis yang kalian di jalankan dapat memulai bisnis dengan cara – cara selanjutnya.

  1. Menyusun business plan

Cara selanjutnya adalah menyusun business plan, merencanakan bisnis atau merancang bisnis yang ingin kalian jalankan agar dapat mencapai tujuan bisnis kalain. Dengan menyususn business palan kalian akan tahu apa saja yang akan lakukan berikutnya untuk memulai bisnis online. Business plan berupa deskripsi bisnis, analisis pasar, produk atau jasa, rencana pemasaran, logistik dan perencanaan operasi, dan rencana keuangan.

  1. Riset pasar

Dengan melakukan riset pasar kalian akan mengetahui atau dapat memahami produk serta calan konsumen atau pelanggan kalian. Dengan menentukan riset pasar kalain akan dapat menentukan bagaimana bisnil online kalian. Riset dapat di awali dengan mencari produk yang serupa dengan bisnis yang akan kalian jalankan, harga produk, bentuk produk serta pelayanan itu sangat penting kalain ketahui.

  1. Menentukan target pelanggan
Baca Juga:  Cara membuka usaha sendiri di rumah

Selain melakukan riset pasar kalian juga harus menentukan target pelanggan. Dengan mengetahui siapa saja target pasar kalian, kamu akan tahu siapa yang akan membeli produk. Adapun cara kalain untuk menentukan target pelanggan dari usia, gender, pekerjaan, dan pendapatan ini perlu kalian sesuaikan dengan produk yang akan dijual terutama mengenai harga.

  1. Menentukan platfrom untuk berjualan

Jika kalain sudah melakukan cara pertam hingga akhir mengenai bisnis apa yang ingin kalain jalankan, kalian dapat menetukan platfrom apa yang ingin kalain gunakan untuk berjualan. Kina sudah banyak platfrom yang bisa kalain gunakan untuk memulai bisnis online, contoh nya seperti toko hijau atau toko oren. Dengan kalian berjualan di platfrom online memudahkan kalain untuk menjangkau pelanggan, hal ini menjadi pilihan yang tepat berjualan di suatu e-commerce.

  1. Promosi produk di media sosial

Untuk mendapatkan pelangan kalian harus bisa merencanakan atau menentukan strategi promosi di media sosial. Karena promosi di media sosial dapat membawa efek yang sangat besar bagi penjualan produkmu. Dengan begitu kalain dapat memanfaatkan media sosial seperti yang lagi tren sekarang di sosial media instagram ataupun media sosial tiktok. Dengan melakukan promosi produk memudahkan kalain serta dapat membantu kalain untuk memasarkan produk kalain dengan jangkauan yang semakin luas.

Itulah, cara memulai bisnis online dari nol yang mungkin kalian dapat terapkan. Karena untuk memulai bisnis juga memrlukan cara serta pengetahuan, bukan hanya asal memulai bisnis tanpa mengetahui serta mempelajari suatau hal. Semoga artikel ini dapat kalian jadikan referensi untuk memulai bisnis online dari nol

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *