Tips umroh backpacker

10
0
Tips umroh backpacker

Umroh memiliki banyak keutamaan dan manfaat, baik secara spiritual maupun materi. Namun ibadah umroh memerlukan biaya yang tidak sedikit. Adapun cara yang dapat kalian lakukan jika ingin melakukan ibadah umroh namun dengan biaya yang hemat, cara satu ini dapat kalian lakukan adalah umroh backpacker, adalah perjalanan religi ke Tanah Suci dengan pendekatan yang lebih sedehana atau terjangkau.

Umroh backpacker adalah ibadah umroh yang bisa kalian atur sendiri tanpa diatur oleh travel agen termasuk perjalanan, transportasi, akomodasi, dan kunjungan tempat tempat suci di Mekah dan Madina bisa kalian atur sendiri. Umroh backpacker memberikan tujuan fleksibilitas yang lebih besar serta dapat menghemat biaya perjalanan kalian.

Tips umroh backpacker
Tips umroh backpacker

Berikut tips umroh backpacker serta penjelasan untuk kalian yang berencana untuk melakukan umroh backpacker sebagai berikut:

  1. Mencari informasi

Tips satu ini merupakan tips yang harus kalian perhatikan dan persiapkan sebelum berangkat umroh backpacker. Kalian harus mencari informasi sebanyak banyaknya tentang prosedur, biaysa dan persyaratan umroh backpacker dari berbagai sumber yang terpercaya dan akurat. Bagi kalain dapat mengunjungi website Kemenag atau komonitas umroh backpacker untuk mendapatkan panduan serta rekomendasi yang perlu kalian ketahui dan dapatkan.

  1. Persiapkan visa dan paspor atau dokumen penting yang diperlukan

Tips umroh backpacker yang kedua adalah persiapan visa dan paspor, sehingga kalian dapat melakukan ibadah umroh backpacker dengan lancar, kalian perlu mempersiapkan visa dan paspor terlebih dulu.

  1. Persiapkan tiket pesawat dengan harga yang murah

Jika kalian sudah mendapatkan visa dan paspor, kalain bisa memeprsiapakan tiket perjalanan. Dengan membeli tiket pesat, kalian bisa mendaptkan harga yang terjangkau dengan memilih tiket di luar waktu high season. Jika diperlukan kalian dapat mencari promo tiket pesawat yang paling murah.

  1. Persiapakan atau pilih akomodasi yang paling murah
Baca Juga:  Maksud Gong Xi Fa Cai serta Xin Nian Kuai Le, Bahasa Mandarin Buat Ucapan Selamat Imlek

Kalian dapat mempersiapkan akomodasi yang murah dengan mencoba mencari referensi harga. Dengan memilih hotel yang tidak begitu mewah denan begitu dapat menghemat biaya, namun pastikan tempat yang kalian akan tempati nyaman dan bersih untuk ditempati selama kalian melakukan ibadah umroh.

  1. Persiapkan atau rencanakan jadwal

Tips satu ini sangatlah penting untuk mempersiapakan jadwal keberangakatan. Dengan kalian yang sudah mempunyai jadwal yang sudah dipersiapkan dengan matang dan tersusun rapi, hal ini akan dapat meminimalisir biaya pengeluran selama ibadah umroh. Karena jika kalian tidak punya rencana terlebih dulu akan membuat waktu kalian habis di jalan yang berakibat tidak bisa beribadah dengan maksimal.

  1. Memilih transportasi yang murah atau ekonomis

Dengan kalian memilih transportasi yang murah dapat menghemat biaya perjalan umroh backpacker kalian. Dengan memilih transportasi umum seperti kereta atau bus dapat menghemat biaya daripada menggunakan taksi atau sewa mobil dapat mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Selain itu dengan memilih maskapai penerbangan dengan low cost juga dapat menghemat biaya.

  1. . Mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan

Tips yang terakhir adalah mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, baik itu pakaian ihram, alas kaki dan perlengkapan untuk ibadah umroh. Hal ini perlu kalian siapkan sebelum keberangkatan ibadah umroh agar dapat melancarkan ibadah di tanah suci nanti.

Demikianlah, tips umroh backpacker bagi kalian yang ingin melakukan ibadah umroh dengan hemat dan memperhatikan tips sebelum mengatur kepergian untuk beribadah ke Tanah suci. Dengan kalian memperhatikan tips ini dapat memudahkan kalain nantinya. Semoga artikel ini dapat menjadikan referensi bacaan kalian sebelum memutuskan dan yang ingin melakukan umroh backpacker.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *