Tips menjadi seorang backpacker

2
0
Tips menjadi seorang backpacker

Menjadi seorang backpacker tidak telepas dari traveler. Backpacker adalah seseorang yang melakukan perjalanan mandiri. Backpacker adalah kebebasan waktu berlibur dan tidak terikat waktu. Seorang backpacker adalah bagaimana kalian merencanakan liburan dari jauh jauh hari, mencari semua informasi terkait lokasi tujuan berlibur hingga mempelajari budaya masyarakat setempat terlebih dahulu.

Selain itu seorang backpacker juga banyak memiliki waktu untuk minikmati liburan, karena itu seorang backpacker juga disebut sebagai smart traveler. Bagi kalian yang ingin menjadi seorang backpacker, berikut tips menjadi seorang backpacker, simak penjelasan di bawah ini:

Tips menjadi seorang backpacker
Tips menjadi seorang backpacker

Mencari sebanyak mungkin seputar daerah atau tempat yang menjadi tujuan liburan kalian

Setelah kamu menentukan tujuan liburan kalian, perlu kamu lakukan adalah mencari sebanyak mungkin informasi mengenai tempat yang menjadi tujuan liburan kamu nanti. Mencari informasi sebanyak mungkin dapat memudahkan kamu nanti nya baik itu mencari informasi hotel murah hingga destinasi wisata. Kamu dapat mencari informasi lewat google mengenai informasi transportasi, mendapatkan tiket pesawat dengan harga promo, tempat makan murah dan pengeinapan murah. Oleh itu tips satu ini penting untuk kamu lakukan sebelum melakukan liburan ala backpacker .

Banyak bertanya pada orang yang lebih berpengalaman                                                                                 

Sangat penting bagi kalian yang ingin memulai untuk menjadi seorang backpacker, dengan banyak bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman akan menambah wawasan serta saran yang dapat kalian pakai nantinya. Ataupun jika kalian tidak mempunyai teman atau kerabat yang berpengalaman dalam dunia traveling atau liburan ala backpacker an. Kalian dapat mencari informasi dari google pun bisa seperti tips menjadi seorang backpacker.

Membuat anggaran atau mempersiapkan budget

Bukan hanya mempersiapkan daftar tujuan kalian saat liburan nanti, kalian juga harus mempersiapkan anggaran budget yang diperlukan untuk keperluan liburan kalian. Tujuan untuk merencanakan anggaran agar memudahkan kalian dalam mengetahui jumlah pengeluaran pasti, dan dapat memprediksi harus membawa berapa. Jika jumlah yang dianggarakan masih terbilang mahal, maka carilah arternatif lain baik itu transportasi, penginapan atau jika kalian ingin lebih murah dapat melakukan backpacker dengan tengamn untuk bisa share cost hotel dan yang lainnya.

Baca Juga:  Tempat Wisata Lamongan

Rajin berolahraga

Tips satu ini juga jangan diremehkan atau di abaikan karena sama halnya dengan mendaki gunung, menjadi seorang backpacker kamu akan menggendong tas yang besar dan melakukan perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, maka dengan begitu sebelum keberangkatan libur kalian apalagi kamu seorang backpacker pemula harus melatih fisik terlebih dulu. Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan seperti jalan pagi, lari pagi, bersepeda, push – up dan aktivitas kalian yang dapat membuat badan kalian sehat dan kuat. Dengan rajin berolahraga kalain tidak akan kaget jika diajak berjalan dengan membawa barang yang banyak saat liburan ala backpacker.

Seringlah berinteraksi dengan masyarakat lokal

Dengan kalian berinteraksi dengan masyarakat setempat akan lebih mengenal karakter dan budaya masyarkat disana, berinteraksi dengan warga lokal bisa banyak memberikan keuntungan bagi kalain. Salah satu keuntungan yang mungkin kalian dapatkan seperti tumpangan gratis, tips masuk wisata dengan harga murah, atau bahkan diajari bahsa daerah atau negara tersebut dan banyak hal lagi yang dapat menguntungkan kamu jika bersikap baik dan berinteraksi dengan masyarakat lokal.

Nah, jadi itulah lima tips menjadi seorang backpacker, dengan banyak mencari informasi akan lebih memudahkan kalian nantinya. Dengan berbagai tips menjadi seorang backpacker yang sudah dijelaskan di atas, kalian akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *