Tips Kredit Mobil Bekas

23
0
tips kredit mobil bekas

Membeli mobil tidak harus mobil keluaran terbaru. Mobil bekas pun masih menjadi incaran banyak orang, karena harganya lebih terjangkau dengan kualitas yang masih mumpuni. Namun bagi Anda yang budgetnya masih belum cukup untuk membeli mobil bekas secara tunai, Anda bisa membeli dengan cara kredit.

Lalu bagaimana caranya membeli mobil bekas dengan cara kredit yang murah, mudah dan aman? Berikut tips kredit mobil bekas yang dapat Anda lakukan:

tips kredit mobil bekas

  1. Menentukan Mobil Bekas Yang Ingin Di Kredit

Pertama yang harus Anda lakukan terlebih dahulu adalah menentukan jenis mobil yang ingin di kredit. Pilih mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda. Untuk melakukan pembelian mobil bekas impian Anda, carilah dealer terdekat yang terpercaya.

 

  1. Cek Kondisi Mobil Bekas

Langkah selanjutnya yaitu pastikan kondisi mobil dalam keadaan baik. Cek sedetail mungkin pada keseluruhan mobil mulai dari body mobil, eksterior, interior, mesin, kilometer dan sebagainya. Selain itu cek juga kelengkapan dokumen mobil seperti BPKB, STNK, dan lain-lain. Anda juga bisa menggunakan jasa inspeksi yang lebih mengetahui seluk beluk mobil, walaupun harus mengeluarkan biaya lebih tentunya Anda akan merasa lebih aman dan menemukan mobil yang tepat.

 

  1. Test Drive

Setelah mengetahui kondisi mobil dan sudah menentukan mobil bekas mana yang ingin di kredit, maka sebaiknya Anda juga melakukan test drive untuk memastikan bahwa mobil benar-benar nyaman digunakan dan tidak ada kendala. Selain itu dengan melakukan test drive Anda bisa meminimalisir risiko yang akan terjadi di kemudian hari.

 

  1. Menentukan Leasing Atau Bank Terpecaya

Pada saat pembelian mobil, biasanya pihak dealer akan menawarkan pembelian secara cash atau kredit. Bagi Anda yang ingin membayar secara kredit, sebaiknya menggunakan jasa pembiayaan. Anda bisa memilih antara perusahaan leasing ataupun Bank. Memilih lembaga pembiayaan juga tidak boleh sembarangan, dari banyaknya perusahaan leasing yang ada, bandingkan mana yang menurut Anda bagus. Cari lah jasa leasing yang terpercaya dan menguntungkan bagi Anda untuk menghindari terjadinya penipuan.

Baca Juga:  Jasa Inspeksi Mobil Bekas
Redaksiku
WRITTEN BY

Redaksiku

redaksiku.com adalah platform media berita gen z, terkini Indonesia hari ini yang menyajikan informasi lengkap oleh sumber terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *