Terungkap Spesifikasi Unggulan Galaxy S24, Flagship Terbaru Samsung

2
0
Terungkap Spesifikasi Unggulan Galaxy S24 Flagship Terbaru Samsung

Segera hadir sebagai seri flagship terbaru dari Samsung, Galaxy S24 diprediksi akan segera meluncur pada pertengahan Januari 2024, menurut laporan terkini.

Informasi ini mengindikasikan bahwa seri ini telah memasuki tahap produksi, menghadirkan antisipasi tinggi di kalangan penggemar teknologi dan pencinta produk Samsung.

Terungkap Spesifikasi Unggulan Galaxy S24 Flagship Terbaru Samsung
Terungkap Spesifikasi Unggulan Galaxy S24, Flagship Terbaru Samsung

Menurut seorang sumber yang dikenal dalam dunia perbocoran informasi perangkat, IceUniverse, Galaxy S24 diperkirakan akan dirilis secara global serentak dengan peluncuran resmi di India. Meskipun sebelumnya diperkirakan peluncuran akan dilakukan pada tanggal 18 Januari, belum ada konfirmasi langsung dari pihak Samsung.

Samsung baru-baru ini memperlihatkan sebuah video yang menampilkan fitur-fitur pada sensor kamera ISOCELL 200MP yang akan diperkuat oleh chip Snapdragon. Kabarnya, sensor kamera ini akan menjadi bagian dari seri Galaxy S24.

Sebagai informasi terkini, smartphone ini diungkap akan menggunakan kamera utama 200MP dan didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, seperti yang dilaporkan oleh 91mobiles pada Senin (30/10/2023).

Dalam video promosi yang dirilis oleh Samsung, terdapat sejumlah fitur yang kemungkinan akan dimiliki oleh kamera seri Galaxy S24:

  1. Zoom ‘Anyplace’: Kemampuan ini memungkinkan kamera Galaxy S24 untuk menangkap berbagai area yang dapat di-zoom dalam video. Pengguna dapat merekam video dengan kemampuan zoom hingga 4x dengan kualitas 4k.
  2. Pelacakan Subjek Otomatis: Pengguna diberikan kemampuan untuk fokus pada subjek secara individual ketika merekam video secara real-time.
  3. End-to-End (E2E) AI Remosaic: Fitur ini memungkinkan pemrosesan gambar yang bersifat paralel. Beragam penyesuaian seperti warna, tone, ketajaman, HDR, white balance, koreksi bayangan, dan sebagainya dapat dilakukan secara bersamaan, sehingga mengoptimalkan penggunaan sumber daya.

Selain itu, Samsung juga telah mengonfirmasi bahwa seri Galaxy yang akan diluncurkan tahun depan akan mendukung konektivitas berbasis satelit, mirip dengan fitur yang ada pada iPhone 15. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung melalui ponsel tanpa tergantung pada jaringan internet. Hal ini akan menjadi sebuah keunggulan dalam situasi darurat, seperti pada bencana alam atau dalam kondisi perang.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Flip 5 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

Terungkap juga beberapa bocoran terkait spesifikasi dari Galaxy S24:

  1. Prosesor: Kemungkinan menggunakan Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 3.
  2. Software: Akan menggunakan One UI 6 yang berbasis pada Android 14.
  3. Baterai: Berkapasitas 4.900 mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat hingga 25W.
  4. Layar: Tersedia dalam dua varian, yakni versi reguler (6,2 inci AMOLED) dan versi Plus (6,7 inci Dynamic AMOLED).

Selain itu, untuk versi Ultra dari Galaxy S24, beberapa bocoran spesifikasi telah terungkap:

  1. Prosesor: Menggunakan Snapdragon 8 Gen 3.
  2. RAM: 8GB.
  3. Layar: Berukuran 6,8 inci Dynamic AMOLED.
  4. Kamera: Menyajikan kombinasi kamera utama 200MP, 12MP, 50MP, dan 10MP.
  5. Kamera Selfie: 12MP.
  6. Baterai: Memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh.

Kehadiran seri Galaxy S24 dari Samsung sangat dinantikan sebagai ponsel andalan yang menghadirkan inovasi canggih di dunia teknologi. Dengan spesifikasi yang terungkap serta fitur-fitur kamera yang inovatif, para penggemar Samsung di seluruh dunia sangat antusias untuk menantikan kehadiran seri terbaru ini. Dengan teknologi terkini yang disematkan pada perangkat tersebut, diharapkan Galaxy S24 akan memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa dan menarik ketika diluncurkan nanti. Seri Samsung S, khususnya Galaxy S24, menonjol dengan inovasi kamera canggih, dukungan konektivitas satelit, dan performa handal. Menghadirkan kombinasi chip terkini dan teknologi mutakhir, Galaxy S24 menjadi unggul dalam pengalaman pengguna yang terdepan.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *