Maulid Nabi Muhammad 2022

11
0
Maulid Nabi Muhammad 2022

Jakarta, Redaksiku.com Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 semakin dekat. Kapan akan dilaksanakan? Pada tanggal berapa? hari apa? Menurut penanggalan Hijriah, Maulid Nabi Muhammad SAW selalu jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahun qamariyah.

Maulid Nabi Muhammad 2022
Maulid Nabi Muhammad 2022

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini jatuh pada hari Sabtu, Rabiul Awal 1444 H/ 8. Oktober 2022.

Penentuan tanggal dan tanggal maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan setelah menghitung jumlah falak.

Adapun aturan resmi, tentu saja pemerintahan berlangsung setelah pertemuan Isbat di awal setiap penanggalan Hijriah.

Maulid Nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Disebut juga Maulid Nabi Muhammad SAW.

Umat ​​Islam di seluruh dunia selalu merayakan Maulid Nabi Muhammad dengan cara yang berbeda, dengan acara besar atau kecil. Di Indonesia, umat Islam merayakan Maulid Nabi dengan membaca manakib, atau kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Komunitas Muslim di Indonesia juga biasanya mengadakan pembacaan Sholawat pada Maulid Nabi Muhammad SAW. Sholawat yang dibacakan pada Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah Simtudduror, Al Barzanji, Diba’, Syaraful Anam dan Dhiyaullami’.

Umat ​​Islam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW melalui acara Sholawat, berdasarkan dalil bahwa Nabi sendiri merayakan maulidnya dengan berpuasa. Nabi Muhammad SAW lahir di kota Mekkah saat fajar pada hari Senin tanggal 12 bulan Rabbi Ulawar 570. (570 M).

Disebut Tahun Gajah karena pada tahun kelahirannya, Raja Abrah memimpin pasukan gajah untuk menyerang Mekah. Mereka berencana untuk menghancurkan Ka’bah. Tapi kemudian mereka dihancurkan oleh burung pemangsa yang dikirim oleh Allah. Menurut penanggalan Hijriah, inilah rincian maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2022.\

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Baca Juga:  Menu Buka Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *