Longsor di Tol Bocimi, Ini Pernyataan Pengelola

5
0
Longsor di Tol Bocimi, Ini Pernyataan Pengelola

Redaksiku.com – Arus lalu lintas di Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi), Sukabumi, Jawa Barat, sempat terganggu Rabu (3/4/2024) malam.

Hal ini sebab sudah terjadi longsor di Jalan Tol Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 2 tepatnya di KM 64+600A berasal dari arah Jakarta menuju Sukabumi tepatnya pukul 20.00 WIB. Manajemen PT Trans Jabar Tol ada tiga kendaraan yang terlibat terhadap kejadian tersebut, yaitu dua mobil MPV dan satu truk.

Ketiga kendaraan selanjutnya melaju berasal dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan ± 80 kilometer per jam di lajur 1.

Longsor di Tol Bocimi, Ini Pernyataan Pengelola
Longsor di Tol Bocimi, Ini Pernyataan Pengelola

Ketika melintasi Km 64+600 A tiba-tiba lajur 1 mengalami longsor supaya tidak benar satu kendaraan MPV jatuh ke lubang. “Pengemudi kendaraan truk dan satu MPV lainnya kaget dan mengusahakan menahan ke arah kanan dan menabrak median jalan,” ungkap Manajemen PT Trans Jabar Tol di dalam rilis resminya Kamis (4/4/2024) pagi.

PT Trans Jabar Tol langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan langsung tiba di wilayah kejadian untuk jalankan evakuasi serta pengaturan lalu lintas. Dikatakan, sebab kejadiaan naas selanjutnya dua orang harus mengalami luka enteng dan sudah dilarikan ke tempat tinggal sakit terdekat.

“Atas kejadian tersebut, terdapat dua orang korban luka enteng yang sudah dievakuasi dan dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi. Tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut,” tegas pihak Manajemen.

Sebagai informasi, lalu lintas bagi kendaraan berasal dari arah Jakarta langsung dialihkan lewat Gerbang Tol Cigombong. Sedangkan lalu lintas berasal dari arah Parungkuda menuju Jakarta ditutup.

Saat ini, pihak manajemen PT Trans Jabar Tol tetap mengidentifikasi efek akibat longsor atas lajur lainnya dan jalankan tindakan supaya lajur yang longsor dapat langsung diperbaiki dan digunakan kembali. “Kejadian longsor ini dikira disebabkan situasi force major alam, akibat tingginya intensitas hujan,” tandas pihak manajemen.

Baca Juga:  Puluhan Remaja Tersesat 6 Jam di Cagar Alam Pananjung Pangandaran

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *