Cara menambah berat badan 5 kg dalam seminggu

5
0
Cara menambah berat badan 5 kg dalam seminggu

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian semua orang. Oleh itu banyak orang berlomba lomba untuk mencapai tubuh yang ideal. Bahkan banyak orang untuk menambah berat badan, mulai dari alasan kesehatan hingga memperbaiki penampilan.

Ada banyak cara menambah berat badan 5 kg dalam seminggu. Namu sebaikanya cara menmbah berat badan dengan cepat dapat kalian lakukan dengan banyak mengkonsumsi kalori, dan juga perlu kalian ingat selain memperbaiki pola makan yang sehat, kalian juga dapat konsultasi ke dokter untuk mengetahui cara yang tepat untuk menambah berat badan dengan aman.

Untuk kalian yang ingin tahu apa saja cara menambah berat badan 5 kg dalam seminggu, simak penjelasan berikut ini:

Cara menambah berat badan 5 kg dalam seminggu
Cara menambah berat badan 5 kg dalam seminggu

Makan dengan cukup protein dan lemak

Mengkonsumsi makanan yang mengandung protien dapat mendukung pertumbuhan otot. Dan dapat meningkatkan konsumsi karbohidrat serta lemak karena cara ini merpakan cara tercepat untuk menambah berat badan. Setiap kali makan di usahakan agar ¼ dari pirinng sumber protein yang tinggi seperti ikan, ayam, daging, ikan, kacang ataupun kedelai seperti tahu dan tempe. Protein adalah sumber daya penambah ototo yang dapat membantu proses bulking (penggumpalan –red-). Dengan banyak mengkonsumsi cemilan yang mengandung protein tinggi dapat menambah berat badan dengan cepat.

Mengkonsumsi minuman smoothie atau shake protein

Dengan kalian mengkonsumsi smoothie atau shake dengan protein tinggi dapat membantu kalian untuk menambah berat badan dalam satu minggu. Mengkonsumsi minuman yang mengandung banyak nutrisi penting, seperti kalori, protein, karbohidrat dan lemak dapat meningkatkan berat badan. Smoothie yang dapat kalian kunsumsi adalah seperti buah buahan dan sayuran dengan youghurt atau susu full cream. Untuk shake protein kalian dapat membuatnya dengan protein shake bubuk dengan air.

Baca Juga:  7 Kebiasaan yang Bisa Membahayakan Ginjal

Mengkonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi

Cara menggemukkan badan satu ini adalah dengan menambah asupan kalori yang banyak dari 300-500 kalori per hari. Lebih banyak mengkonsumsi kalori daripada yang dibakar oleh tubuh dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Mengkonsumsi susu

Mengkonsumsi susu juga dapat membantu kalain untuk meningkatkan berat badan. Karena susu mengandung banyak protein, kalori dan lemak yang baik untuk kesehatan serta dapat meningkatkan berat badan. Jika kalian yang mempunyai alergi susu, dapat mengganti dengan susu yang berbahan dasar kacang, seperti susu kedelai dan susu almond. Mengandung banyak kalori, protein dan lemak baik yang penting untuk membantu meningkatkan berat badan.

Meningkatakn asupan makanan

Untuk menambah berat badan 5kg dalam seminggu juga dapat kalian lakukan dengan meningkatkan asupan makanan. Dengan menambah porsi makan dari biasanya, serta banyak mengkonsumsi cemilan sehat dan meningkatkan konsumsi kalori dan padat nutrisi, alpukat, biji bijian dan kacang kacangan.

Latihan angkat beban

Berlatih angkat beban tiga kali dalam seminggu dapat menambah berat badan, dengan melatih amsa otot tumbuh akan bertambah. untuk memperoleh masa tubuh tanpa lemak, kamu perlu mengembangakan dan memvariasikan latihan angkat beban. Baik itu dari segi berat barbel maupun jumlah set atau repestisinya. Salah satu latihan angkat beban yang efektif dalam menambah massa otot adalah gerakan majemuk, seperti deadlift, bench press, dan squat.

Itubah beberapa cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu. Semoga dengan cara tersebut dapat membantu kalian untuk meningkatkan berat badan kalian. Semoga artikel ini juga dapat bermanfaat sebagai bahan bacaan dan pengetahuan serta cara menambah berat badan.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *