Cara Memantau Status Pendataan Non-ASN di Database BKN

7
0
Cara Memantau Status Pendataan Non ASN di Database BKN

Redaksiku.com – Update terakhir kali ini dapat membicarakan perihal langkah mengecek apakah tenaga non-ASN udah terdaftar di database BKN atau belum.

Proses pendataan non-ASN dilaksanakan terhadap Oktober 2022, namun selagi ini belum ada kebijakan resmi untuk laksanakan pendataan ulang.

Hal ini menghidupkan banyak pertanyaan di kalangan masyarakat, khususnya berasal dari mereka yang dambakan memastikan status pendataan mereka.

Cara Memantau Status Pendataan Non ASN di Database BKN
Cara Memantau Status Pendataan Non-ASN di Database BKN

Untuk mengecek apakah Anda udah terdaftar di database BKN sebagai tenaga non-ASN, ada beberapa langkah yang sanggup Anda lakukan:

1. Koordinasi bersama Unit Pengelola Kepegawaian atau Biro SDM

Langkah pertama yang sanggup dilaksanakan adalah berkoordinasi bersama Unit Pengelola Kepegawaian daerah Anda bekerja selagi ini atau bersama Biro SDM di BKD (Badan Kepegawaian Daerah) atau BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia).

Kewenangan pendataan non-ASN ada terhadap instansi masing-masing, supaya mereka sanggup mengimbuhkan informasi yang lebih akurat.

2. Pantau Informasi berasal dari PPK atau Instansi Masing-Masing

Proses pendataan non-ASN udah selesai dan hasilnya udah diserahkan kepada PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian), supaya wewenang untuk informasi lebih lanjut udah beralih ke PPK atau ke instansi masing-masing.

Anda sanggup tetap memantau informasi terakhir yang disampaikan oleh PPK atau instansi daerah Anda bekerja.

3. Cek Melalui Helpdesk BKN atau Bagian Kebijakan Masing-Masing

Jika Anda dambakan beroleh informasi segera berasal dari BKN, Anda sanggup mencoba menghubungi Helpdesk BKN atau bagian kebijakan masing-masing instansi terkait.

Namun, perlu diingat bahwa dikarenakan knowledge non-ASN berupa pribadi, proses pengambilan informasi sanggup mengalami halangan atau membutuhkan verifikasi yang lebih lanjut.

4. Perhatikan Persyaratan dan Kartu Pendaftaran

Setiap instansi punya kriteria dan prosedur yang tidak serupa berkenaan pendataan non-ASN.

Baca Juga:  Terpikat JADI ADMIN SOSIAL MEDIA? silakan KENALI DULU JOB DESK-NYA!

Pastikan Anda mengerti kriteria yang dibutuhkan dan apakah Anda udah mendaftar bersama benar sesuai prosedur yang berlaku.

Beberapa instansi juga barangkali mengimbuhkan kartu atau akun pendaftaran sebagai bukti status pendataan.

Dengan mencermati beberapa langkah di atas, dikehendaki Anda sanggup lebih gampang mengecek status pendataan non-ASN Anda di database BKN.

Tetap pantau informasi terakhir berasal dari instansi berkenaan untuk beroleh pembaruan yang lebih akurat.

Terima kasih udah membaca, dan semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk tetap mematuhi prosedur yang berlaku didalam pendataan non-ASN.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *