5 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Nonton Konser

23
0
5 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Nonton Konser

Konser di Indonesia sudah mulai marak diselenggarakan sejak pandemi mulai mereda. Beragam konser band Indonesia maupun K-Pop ramai diselenggarakan di Jakarta hingga berbagai kota.

5 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Nonton Konser
5 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Nonton Konser Gambar: Pixabay

 

Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang. Tak terkecuali kamu, yang tentu menantikan beragam serunya konser. Namun sebelum bersenang-senang di konser, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini. Apa saja? Selengkapnya berikut ini ulasannya.

 

Memahami venue dan pilih tempat duduk yang nyaman

 Pastikan kamu mengetahui lokasi venue konser, termasuk rute perjalanan dan transportasi yang akan digunakan. Kamu  juga perlu mengetahui kapasitas venue dan tata letak tempat duduknya. Jika memungkinkan, pilihlah tempat duduk yang nyaman dan sesuai dengan keinginan dan spot yang sesuai dengan kebutuhan potretmu.

 

Perhatikan rundown konser dengan baik dan datang tepat waktu

 Rundown konser biasanya akan tersedia di situs web penyelenggara. Perhatikan waktu mulai dan berakhirnya konser, serta jadwal penampilan artis. Datanglah tepat waktu agar kamu tidak ketinggalan momen-momen penting di konser.

 

Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai

Pilihlah pakaian yang nyaman untuk dikenakan saat menonton konser. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau mengganggu pergerakan. Jika konser diadakan di tempat terbuka, kamu juga perlu mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan cuaca.


Persiapkan barang penting dan urgent

Selain tiket konser, Anda juga perlu mempersiapkan barang-barang penting lainnya, seperti uang tunai, kartu identitas, handphone, power bank, dan obat-obatan pribadi. Jika konser diadakan di tempat terbuka, kamu juga perlu mempersiapkan jas hujan.

 

Menjaga kesehatan

Pastikan kamu dalam keadaan sehat sebelum menonton konser. Istirahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi akan membantu Anda tetap fit dan menikmati konser dengan maksimal.

Baca Juga:  Sinopsis A Killer Paradox Comedy, Gelap Pembunuh Berantai


Tips merekam video konser 

Setelah memperhatikan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum konser, berikut  ini beberapa tips merekam video konser yang bisa Anda coba.

 

Gunakan Kamera yang Cocok

Jika Anda memiliki pilihan, gunakan kamera yang memiliki kemampuan perekaman video yang baik. Kamera smartphone terbaru seringkali memiliki kemampuan perekaman video yang bagus.

 

Pilih Resolusi yang Tepat

Jika memungkinkan, atur resolusi video kamera Anda sesuai dengan preferensi Anda. Resolusi lebih tinggi biasanya menghasilkan video yang lebih tajam, tetapi juga membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan.

 

Gunakan Stabilisasi Gambar

Konser seringkali penuh dengan gerakan dan getaran. Gunakan fitur stabilisasi gambar di kamera Anda atau pertimbangkan menggunakan gimbal atau alat stabilisasi lainnya untuk menghindari video yang goyah.


Pahami Pencahayaan

Pencahayaan di konser seringkali bervariasi, dari cahaya panggung yang terang hingga pencahayaan redup. Cobalah berada di tempat dengan pencahayaan yang cukup untuk merekam video yang jelas. Hindari lampu langsung yang bisa mempengaruhi eksposur.

Demikian beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menonton konser dan tips merekamnya. Selamat mencoba.

 

Gambar: Pixabay

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *