Wanita Muslimah di Era Sekulerisme: Hati-hati dalam Pergaulan dengan Kaum Lelaki

7
0

Pergaulan antara pria dan wanita adalah topik yang selalu menarik perhatian, terutama dalam konteks masyarakat yang semakin terpengaruh oleh sekulerisme dan liberalisme.

Pada zaman sekarang, di mana interaksi antara kedua jenis kelamin semakin mudah terjadi di berbagai bidang kehidupan, wanita Muslimah perlu meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga batasan-batasan yang ditetapkan oleh agama.

Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam telah memberikan peringatan yang tegas tentang bahaya pergaulan bebas antara pria dan wanita.

Iblis, musuh bebuyutan manusia, menggunakan strategi fitnahnya dengan sangat cerdik. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menghancurkan hubungan sosial melalui campur baur yang tidak terkontrol.

Oleh karena itu, penting bagi wanita Muslimah untuk menjaga diri dari godaan yang datang dari pergaulan yang tidak terjaga.

Beberapa tanda yang perlu diperhatikan oleh wanita Muslimah adalah sebagai berikut:

  1. Flirting dan Melirik: Kerap melakukan flirting atau melirik pria dengan senyuman. Hal ini bisa terjadi tanpa disadari, namun tetap merupakan tanda yang perlu diwaspadai.

  2. Interaksi melalui Media Sosial: Menggunakan alasan pekerjaan atau diskusi agama untuk berkomunikasi dengan pria secara intens melalui media sosial. Padahal, banyak hal yang bisa dikonsultasikan kepada sesama wanita Muslimah.

  3. Memberikan Selamat atau Hadiah: Menjadi salah satu dari orang pertama yang memberikan selamat atau bahkan memberi hadiah pada pria tertentu saat ada momen spesial.

  4. Mengubah Penampilan: Dandan lebih menarik atau catchy ketika tahu akan bertemu dengan pria tertentu.

  5. Tidak Merasa Malu: Tidak merasa malu untuk melakukan aktivitas bersama seperti makan siang atau foto bersama.

  6. Pemanggilan dengan Panggilan Sayang: Menggunakan panggilan sayang seperti ‘say’ atau ‘beib’ dalam berkomunikasi, baik langsung maupun melalui pesan.

  7. Perasaan Emosi: Merasa emosi bisa lepas dan merasa bahagia ketika berbicara dengan pria tertentu, bahkan jika itu menyebabkan hilangnya sikap menjaga diri.

Baca Juga:  Dalil Puasa Ramadhan

Semua tanda tersebut mungkin terlihat sepele, namun dapat menjadi awal dari pergaulan yang tidak sehat antara pria dan wanita.

Wanita Muslimah perlu mengingat bahwa menjaga diri dari godaan adalah bagian dari kewajiban agama, serta merupakan bentuk penghormatan terhadap diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Dalam Islam, pergaulan antara pria dan wanita harus dilakukan dengan batasan yang jelas dan dalam konteks yang sesuai.

Adanya kesadaran akan nilai-nilai moral dan etika dalam interaksi sosial akan membantu wanita Muslimah untuk menjaga diri dari godaan yang mengancam kehormatan dan kesucian mereka.

Jadi, sebagai wanita Muslimah di era sekulerisme, marilah kita bersama-sama meningkatkan kesadaran dan kehati-hatian dalam pergaulan dengan kaum lelaki, agar kita dapat menjaga diri dari perbuatan yang tidak diridhoi Allah SWT, dan menjaga kehormatan serta kesucian diri sebagai wanita Muslimah yang taat.

Sumber: Sindonews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *