Tips backpacker ke thailand

7
0
Tips backpacker ke thailand

Tidak jarang travelling dapat membuat seseorang jauh lebih rileks dan bersemangat. Hal ini banyak yang mendorong orang orang untuk merencanakan travelling dari jauh jauh hari. Salah satunya melakukan perjalanan travelling ke luar negeri. Melakukan perjalanan wisata ke luar negeri memeng membutuhkan banyak biaya. Backpacker dikenal dengan liburan budget rendah atau murah.

Thailand adalah salah satu negara yang cukup populer bagi backpacker di berbagai negara dan dianggap sebagai persinggahan di kalangan para backpacker. Mulai dari makanan hingga pantai yang indah menjadikan thailand begitu populer sebagai tujuan backpacker.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, travelling ke Thailand terbilang cukup aman. Namun perlu kalian perhatikan hal apa saja yang perlu kalian persiapkan dan tips backpacker ke thailand,berikut simak penjelasan tips backpaker di negara thailand antara lain:

Tips backpacker ke thailand
Tips backpacker ke thailand

1.     Menyewa hostel atau hotel kapsul yang murah

Untuk menghemat saat berlibur ala backpacker kalian dapat menyewa tempat tinggal seperti hostel atau hotel kapsul yang masih terbilang murah dan kalian juga bisa melakukan pemesanan dari jauh jauh hari melalui aplikasi atau web booking. Dengan begitu kalain tidak akan kehabisan kamar karena sudah booking dari jauh hari sebelum keberangkatan kalian. Untuk kalian disarankan untuk mencari penginapan di daerah khao san road, tidak hanya dekat dengan pusat keramaian, dan dan tarif hostel yang murah.

2.     Jangan banyak membawa barang yang tidak penting

Saat melakukan perjalanan seperti ala backpacker kalian di sarankan untuk tidak banyak membawa barang yang tidak penting, lebih baik membawa barang yang diperlukan saja. Dengan membawa barang yang banyak dapat menyusahkan kalian untuk bergerak dan perhatikan semuanya dengan matang dan lakukan perjalanan wisata dengan aman dan lancar.

Baca Juga:  Kemacetan di Tol Cikampek KM 58-KM 52 arah Jakarta teratasi dan lalu lintas lancar

3.     Merencanakan waktu perjalanan yang tepat

Jika kalian ingin mengunjungi thailand pilihlah waktu yang tepat, seperti bulan november hingga februari karena di bulan itu musim hujan di thailand sudah berakhir, dengan begitu kalain dapat mengunjungi tempat yang bisa kalain jelajahi.

4.     Menggunakan transportasi umum

Thailand dilengkapi dengan berbagai macam transportasi umum yang dapat kalian gunakan dan temukan dengan mudah. Karena dengan memanfaatkan transportasi umum kalian mendaptkan harga yang lebih murah.

5.     Mempersiapkan dan mengatur  budget liburan

Tips backpacker ke thailand satu ini merupakan hal yang penting dilakukan karena dengan begitu kalian akan tau berapa kisaran uang yang akan kalian habiskan untuk perjalanan ke thailand. Dengan memastikan perhitungan semua pengeluaran yang dibutuhkan, mulai dari tiket pesawat,tempat yang kalian kunjungi, makan, hingga penginapan. Budget setiap orang berbeda beda oleh itu sangat penting untung mempersiapkan budget liburan.

6.     Membuat daftar dan mencari tempat wisata yang gratis

Dengan kalian membuat daftar tempat wisata gratis memudahkan kalian agar tidak bingung lagi untuk mengunjungi tempat apa saja. Kalian juga dapat mengunjungi wisata terkenal di thailand yaitu patung buddha tidur. Dengan kalian memilih tempat wisata yang murah dan gratis dapat menghemat pengeluaran kalian saat berwisata di thailand.

Demikian lah tips backpacker ke thailand dengan nyaman dan aman. Dan apakah kalian sudah siap untuk berpelisir ke negeri gajah putih? Semoga tips berikut ini dapat bermanfaat dan dapat kalian lakukan untuk backpacker ke thailand. Perjalanan backpacker yang murah dan budget yang rendah bisa menjadi solusi kalian yang ingin berwisata ke thailand.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *