Tempat Wisata Madiun

2
0
Tempat Wisata Madiun

Kota Madiun berada di Provinsi Jawa Timur. Jika mendengar kota Madiun sudah pasti terlintas akan wisata kuliner yang khas seperti kuliner pecel atau terkenal dengan makanan Brem yang sangat populer.

Namun selain wisata kuliner, Kota Madiun juga menyimpan banyak Wisata yang menarik untuk di kunjungi jika kalain berada di Kota Madiun ini. Berikut Wisata Madiun yang kami rekomendasikan sebagai tempat wisata yang dapat kalian kunjungi:

Tempat Wisata Madiun
Tempat Wisata Madiun

 

  1. Hutan Pinus Nongko Ijo

Wisata Madiun yang pertama adalah wisata Hutan Pinus Nongko Ijo, wisata ini berkonsep hutan pinus serta spot foto instagenic. Menawarkan keindahan alam yang alami serta dapat menyejukkan mata. Hutan Pinus Nongko Ijo ini kalian dapat menikmati udara segar yang sejuk dengan hutan pinus yang memberikan kesan yang damai. Berada di bawah kaki gunung Wilis disini pengunjung dapat menikmati sungai yang mengalir indah di antara pepohonan dan pegunungan. Dan bagi kalian yang ingin bermalam di Hutan Pinus Nongko Ijo ini juga menyediakan area camping untuk kalian yang ingin merasakan suasana malam di Hutan Pinus Nongko Ijo dan banyak lagi fasilitas serta wahana yang dapat kalain lakukan di Hutan Pinus Nongko Ijo.

  1. Waduk Bening Widas

Berada di Desa Pajaran, Kecamatan Sadaran, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Waduk Bening Widas adalah wisata yang menyuguhkan pemandangan hamparan perairan yang jernih yang memukau mata. Yang tidak kalah indah nya jika berada di waduk ini di waktu senja, kalain dapat menikmati indahnya sunset dari Waduk Bening Widas selain itu dari kejauhan di tempat ini terlihat perbukinana yang membuat view dari Waduk Bening Widas ini semakin indah. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin refresing dan menenangkan pikiran dari hiruk-pikuk perkotaan yang padat.

  1. Pahlawan Street Center
Baca Juga:  Tempat Wisata Tulungagung

Kawasan Pahlawan Street Center ini berada di Jalan Pahlawan Kota Madiun. Dalam beberapa tahun terakhir tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat wisata satu ini menyediakan banyak reflika dunia yang dapat memikat para wisatawan. Bagimana tidak, karena di tempat ini ada reflika Merlion hingga Ka’bah, di tempat ini juga bernuansa seperti di Malioboro. Oleh itu banyak wisatawan berkunjung ke tempat ini sambil mengabadikan momen lewat foto. Di tempat ini juga tersedia wisata kuliner dan hal yang terpenting adalah jika kalain ingin berkunjung ke tempat ini tidak dipungut biasa artinya kalain dapat menikmati fasilitas dan replika dunia yang ada di Pahlawa Street Center.

  1. Wana Wisata Grape

Wisata Madiun ini berada 15 kilometer dari kota Madiun. Berada di Desa Kresek, Kecamatan Wungu. Wana Wisata Grape menawarkan suasana hutan yang asri serta pemandangan sawah serta perbukitan khas desa. Hal ini yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke tempat ini karena memiliki pesona alam yang indah dengan dikelilingi sawah yang menyegarkan mata memandang. Wana Wisata Grape ini cocok bagi kalian yang ingin melepas penak, dengan pesona alam, disini kalian juga dapat bersepeda atau sekedar piknik sambil menikmati kesegaran alam.

  1. Air Terjun Kencur

Sering dikunjungi oleh wisatawan luar daerah ataupun lokal, tempat ini menyajikan suasana asri yang dikelilingi hutan yang rimbun. Keindahan alam yang menawan membuat kalian ingin berlama-lama ditempat ini. Oleh itu banyak pengunjung yang ingin kesini hanya untuk menikmati keindahan alam serta suasana yang asri nan tenang.

Nah, itulah referensi Wisata Madiun yang tidak boleh kalian lewatkan. Dari semua rekomendasi wisata di kota Madiun dapat kalian jadikan tujuan liburan keluarga.

Baca Juga:  Wisata Magetan

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *