Simak Fakta-Fakta Tentang Mobil Koenigsegg CCX, Supercar Elit dengan Harga Selangit

64
0
Simak Fakta-Fakta Tentang Mobil Koenigsegg CCX, Supercar Elit dengan Harga Selangit

Redaksiku.com – Simak Fakta-Fakta Tentang Koenigsegg CCX, Supercar Elit dengan Harga Selangit!

Mobil supercar selalu menghadirkan daya tarik dan prestis tersendiri bagi para pengendaranya. Selain harganya yang mahal, mobil-mobil ini juga menghadirkan spesifikasi yang gahar. Sebut saja salah satunya mobil Koenigsegg CCX.

Tidak tanggung-tanggung, kabar yang beredar bahkan menyebut satu unit mobil Koenigsegg CCX bahkan bisa dibanderol hingga Rp67 miliar! Lalu dengan harga yang segitu mahal, apa saja sebenarnya hal-hal yang menjadikan mobil ini sangat menarik? Simak fakta-fakta berikut.

Simak Fakta-Fakta Tentang Mobil Koenigsegg CCX, Supercar Elit dengan Harga Selangit
Simak Fakta-Fakta Tentang Mobil Koenigsegg CCX, Supercar Elit dengan Harga Selangit

Performa tangguh

Mobil Koenigsegg CCX memiliki kemampuan untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik. Mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 4.700 cc aluminium V8 dengan 4 katup per silinder dan double overhead camshafts. Dengan mesin ini, Koenigsegg CCX mampu menghasilkan tenaga sebesar 817 daya kuda pada putaran mesin 7.000 RPM, serta torsi maksimum mencapai 920 Nm pada 5.500 RPM.

Produksi terbatas

Mobil Koenigsegg CCX bisa dikatakan adalah mobil yang langka. Produksinya berlangsung antara tahun 2006 hingga 2010. Beberapa sumber mengatakan, hanya ada 29 unit mobil Koenigsegg CCX di seluruh dunia.

Dibuat oleh tangan manusia

Saat bicara tentang produksi, uniknya lagi mobil ini bukanlah buatan pabrik, melainkan langsung kreasi dari tangan 20 ahli dari pabrik Koenigsegg sendiri. Jadi bisa dibilang juga, lebih dari sebuah produk otomotif, mobil ini juga merupakan karya seni.

Konsep dan desain yang canggih

Semua mobil yang diproduksi oleh Koenigsegg memiliki desain yang sangat futuristik, mengadopsi konsep pintu 2 dengan atap targa. Karoseri Koenigsegg CCX menggunakan bahan karbon fiber yang dirancang dan dipasang dengan cermat menggunakan teknologi mesin, sehingga mencapai presisi tinggi dan memberikan bobot yang sangat ringan. Dimensi kendaraan ini memiliki panjang 4293 mm, lebar 1996 mm, serta tinggi 1120 mm.

Baca Juga:  Tips Beli Mobil Second

Sempat dipamerkan di IIMS 2017

Mobil Koenigsegg CCX sempat terparkir dalam helatan Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2017 lalu. Prestige Image Motorcars, salah satu importir premium yang menghadirkan mobil tersebut. Bukan untuk dijual, Prestige hanya memamerkannya agar konsumen dapat melihat mobil tersebut.

Dengan kombinasi performa kecepatan, teknologi, dan desain unik inilah yang membuat mobil Koenigsegg CCX menjadi salah satu mobil paling menarik dan penuh prestise di dunia otomotif. Keunikan dan eksklusivitas mobil ini menjadikannya daya tarik utama bagi para kolektor mobil mewah dan penggemar otomotif yang mencari pengalaman berkendara yang luar biasa.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *