Profil Vina Muliana, karyawan BUMN Dihujat Gegara tidak ketahui definisi Meritokrasi

5
0
Profil Vina Muliana, karyawan BUMN Dihujat Gegara tidak ketahui definisi Meritokrasi

Debat capres pertama yang dilakukan oleh KPU RI pada Selasa (12/12/2023) malam selanjutnya kini masih hangat diperbincangkan.

Bukan cuma warganet, para publik figur pun ikut “nimbrung” mengomentari soal jalannya debat capres yang mengangkat isu isu hangat bangsa.

Tiktokers sekaligus HR BUMN Vina Muliana pun ikut mengungkap pendapatnya soal pagelaran debat capres tersebut. Vina pun terhitung mengungkap bahwa ia tak jelas makna kata “meritokrasi” yang sempat disebutkan capres nomer urut 1, Anies Baswedan dalam debat tersebut.

Profil Vina Muliana, karyawan BUMN Dihujat Gegara tidak ketahui definisi Meritokrasi
Profil Vina Muliana, karyawan BUMN Dihujat Gegara tidak ketahui definisi Meritokrasi

“1 hal yg menjadi diskusi bareng suami td malem abis nonton debat adalah pemakaian bahasa berasal dari masing2 paslon. Yes! do agree public speaking paslon 1 bagus, cuma saya ngerasa banyak bahasa2 tinggi yg dipake. Sempet ada momen saya simak suami kaya, “beb, meritokrasi itu apa?”,” tulis Vina dalam account Twitternya @Vmuliana pada Rabu (13/12/2023) kemarin.

Vina pun terhitung membicarakan soal tipe dan padanan kata yang digunakan capres nomer urut 2, Prabowo Subianto yang diakui sengaja memakai kata-kata tak baku layaknya trick yang digunakan mantan Presiden AS Donald Trump pada pemilu AS tahun 2016 sampai sukses menang.

“Tapi kontrasnya, paslon 2 justru coba ninggalin impresi bersama pemakaian bahasa simple kaya “sorry ye..” yang lebih enteng dipahami. Ini menjadi buat inget riset washington post di pemilu AS 2016 kalo tidak benar satu segi Trump dapat menang…,” lanjut Vina.

Hal ini pun sesudah itu memperoleh banyak atensi berasal dari warganet yang menganggap Vina berpihak kepada capres tertentu.

“Ini soft selling 02 gasi?,” tulis seorang warganet.

“Fix ini mah dia dibayar, cair berapa mbak?” tulis warganet lainnya.

Tak cuma itu, banyak warganet yang menghujat Vina lantaran ia tak jelas makna meritokrasi. Status Vina sebagai tidak benar satu pegawai BUMN pun menyebabkan ia menjadi bulan-bulanan warganet.

Baca Juga:  Penemuan Robot NASA di Mars: Jejak Sungai Kering di Planet Merah

“HR BUMN gak tau makna merit?” ucap warganet menyindir Vina.

“penggunaan kata ‘sorry ye’ lebih bagus daripada ‘meritokrasi’?” ujar warganet lain.

Lalu, siapa sesungguhnya sosok Vina Muliana? Simak inilah profil Vina selengkapnya.

Vina Andhiani Muliana adalah tidak benar satu Tiktokers Indonesia yang berfokus pada konten edukasi. Salah satu konten edukasi Vina yang lumayan terkenal adalah tips-tips interview di perusahaan yang banyak digunakan para warganet sebagai referensi sebelum akan laksanakan interview.

Vina sendiri merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran dan London School of Public Relations (LSPR). Sebelum terjun ke dunia HR atau Sumber Daya Manusia (SDM), Vina sendiri pernah berkarir sebagai reporter di tidak benar satu stasiun televisi swasta.

Wanita kelahiran 19 Januari 1994 ini pun terhitung pernah menjabat sebagai None Jakarta pada tahun 2014 lalu. Meskipun merupakan lulusan sarjana pertanian, namun Vina memiliki kemauan kuat untuk switch career ke bidang SDM.

Setelah berkarir sepanjang 3 tahun sebagai reporter, Vina pun merasa sungguh-sungguh mendalami dunia komunikasi dan HR pas ia bekerja di Kementerian BUMN pada tahun 2018 selanjutnya sebagai Communications Specialist.

Berbekal ilmu komunikasi yang ia pelajari di studi magisternya di LSPR dan pengalaman kerjanya di bidang komunikasi sepanjang nyaris 6 tahun, Vina pun memberanikan diri menjadi konten kreator di Tiktok pada Februari 2021.

Vina pun tak menyangka konten yang dibuatnya di terima oleh penduduk luas. Kini, Vina telah memiliki 8 juta pengikut di Tiktok.

Saat ini, Vina pun menjabat sebagai Senior Associate Talent Development di MIND.ID, tidak benar satu perusahaan di bawah naungan Kementerian BUMN.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *