Menu Berbuka Puasa ala Kampung

6
0
menu berbuka puasa ala kampung

Saat berpuasa, bedug magrib adalah hal yang selalu di tunggu-tunggu. Karena apa, hal tersebut menandakan bahwa tiba saatnya waktu berbuka. Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa. Berbicara tentang puasa, dalam ualasan ini kita akan membahas tentang menu berbuka puasa ala kampung.

 

Menu Berbuka Puasa ala Kampung
Menu Berbuka Puasa ala Kampung

Untuk teman-teman yang bingung ingin berbuka puasa dengan menu apa, jangan khawatir. Berikut ini list menu berbuka puasa ala kampung, diantaranya:

  1. Sayur lodeh

Menu satu ini merupakan salah satu hidangan ala kampung yang memiliki rasa lezat serta bergizi. Hidangan ala rumahan ini terbuat dari berbagai macam sayur dan kuah santan yang gurih dan cocok disantap sebagai menu hidangan berbuka puasa ramadhan.

  1. Cah kangkung

Sudah tidak asing lagi kita mendengar menu satu ini, olahan simpel dari sayur kangkung. Menu ini adalah menu yang sangat mudah untuk diolah dan bahan yang tidak sulit dicari.

  1. Sayur bayam

Menu ini adalah menu sederhana yang lezat. Hanya perlu memerlukan sayur bayam, jagung, wortel serta bawang putih, bawang merah. Cara mengolah menu ini hanya direbus dan memasukkan semua bahan, hingga siap disajikan.

  1. Sayur asem

Menu berkuah satu  ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu berbuka puasa ala kampung. Selain terjangkau dan mudah dimasak, sayur ini juga memiliki gizi dan memiliki rasa yang enak.

  1. Pindang balado

sajian ikan pindang ini cocok menjadi rekomendasi menu berbuka puasa ala kampung. Menu ini menggunakan bumbu tradisional yang mempunyai cita rasa yang lezat. Meskipun disajikan hanya pindang balodo dikombinasikan dengan nasi hangat sangat menggugah selerah. Memiliki cita rasa yang khas, gurih, asin, dan pedas menambah kenikmatan menu ini.

  1. Pepes ikan
Baca Juga:  Bacaan Niat Puasa Gabungan Qadha Ramadhan Senin-Kamis dalam Bahasa Arab, Latin dan Tata Caranya

Berbahan dasar ikan, menu ini bisa kamu jadikan sebagai menu berbuka. Olahan sederhana ini bisa melalui proses dikukus atau direbut. Dari bahan ikan yang sudah dibersihkan dan dibumbui dengan rempah lalu dibungkus dengan daun pisang. Jenis ikan yang dapat digunakan seperti ikan lele, nila, dan patin diyakini lebih enak dijadikan sebagai pepes.

  1. Tumus buncis telur

Bahan dasar menu satu ini mudah untuk didapakan, dan juga menu ini simpel di buat. Berbahan dasar sayur buncis dan telur, hidangan ini memiliki rasa yang enak, dan juga bergizi. Sayur buncis memili banyak manfaat kesehatab bagi jantung, mengendalikan kadar gula darah hingga menjaga imunitas tubuh. Menu ala kampung ini cocok dijadikan sebagai menu berbuka, dan juga memiliki manfaat baik bagi kesehatan.

  1. Gado-gado

Salah satu hidangan khas indonesia yang terdiri dari kacang panjang, kangkung, tauge, dan selada, yang disajikan dengan saus kacang yang gurih. Hidangan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagi menu berbuka puasa.

  1. Sop ayam

Hidangan berkuah ini cocok untuk dijadikan sebagai menu berbuka puasa. Memiliki rasa yang segar, gurih dan enak serta dipadukan dengan sayur, seperti irisan tomat, buncis, kentang, dan wortel untuk menambah kesegaran hidangan ini.

  1. Tahu cabai garam

Menu yang berbahan dasar tahu ini sangat mudah untuk diolah. Sajian tahu dengan cabai, garam dan daun bawang. Hidangan dengan rasa gurih ini cocok untuk dijadikan sebagai menu  berbuka puasa.

Semua hidangan tersebut, dapat kamu jadikan sebagai rekomendasi untuk menu berbuka puasa ala kampung di bulan suci ramadhan. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memudahkan teman-teman dalam menentukan menu makanan apa yang akan dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Baca Juga:  Keutamaan Puasa Ramadhan

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *