Menjelajahi Keindahan Wisata Kota Samarinda

7
0
Wisata Kota Samarinda

Menjelajahi pulau terbesar di Indonesia yaitu Kalimantan pastinya akan sangat menyenangkan. Pulau yang memiliki empat bagian provinsi salah satunya Kalimantan Timur. Samarinda yang merupakan ibukota dari Kalimantan Timur ternyata memiliki destinasi wisata yang cukup banyak. Meskipun jarang ada yang mengetahuinya, tetapi keindahan Kota Samarinda cocok dikunjungi untuk rencana liburan kamu. Kota yang memiliki kepadatan penduduk terbesar di Kalimantan ini tempat wisatanya bagaikan hidden gem yang sangat layak untuk dikunjungi.

Jika kamu telah merencanakan liburan bersama dengan keluarga, teman, atau pasangan, kota Samarinda bisa kamu jadikan pilihan. Di sini, terdapat banyak sekali keindahan alam yang unik dan membuat tertarik, serta berbagai wisata budaya yang bisa kamu kunjungi untuk menambah wawasan kamu terhadap budaya di Indonesia.

Wisata Kota Samarinda
Wisata Kota Samarinda

Berikut destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di kota Samarinda, mulai dari wisata alam hingga wisata budaya ada semua di kota ini

Sungai Mahakam

Sungai Mahakam merupakan sungai yang terbesar dan terpopuler di kota Samarinda. Tepian sungai Mahakam sering dikunjungi untuk healing karena pemandangannya mendukung. Luasnya sungai dan tenangnya air membuat hati merasa ikut tenang. Ditambah dengan lantunan musik semakin menambah tingkat keseruan. Jika dikunjungi pada malam hari akan terlihat lampu kelap-kelip dan tetap menarik untuk dinikmati. Selain melihat pemandangan alamnya, kamu jangan khawatir perut kosong karena sepanjang tepi sungai banyak kuliner yang bisa kamu coba dengan harga pas di kantong.

Jungle Water World

Tempat yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Meskipun sedikit jauh dari kota Samarinda tetapi tempat wisata ini cukup populer karena berbeda dengan waterpark lainnya. Wisatawan yang berkunjung akan melihat dan merasakan wahana seru dengan lokasi di tengah hutan menambah kesan asri dan hijau. Banyaknya wahana anti-mainstream, seru dan memacu adrenalin membuat wisata ini menambah nilai keseruan dan menjadi nilai plus dimata wisatawan.

Baca Juga:  Tempat Wisata balikpapan

Pulau Beras Basah

Jernihnya air laut yang membuat mata senang memandang ada di Pulau Beras Basah ini. Salah satu destinasi wisata yang tak kalah menarik dari yang lainnya. Sedikit jauh dari kota Samarinda dan lelahnya perjalanan ke wisata ini akan terbayar dengan indahnya panorama dan berbagai fasilitas untuk mengakses tempat ini. Bermain pasir putih dan berenang merupakan hal yang seru untuk kamu bisa nikmati di sini bersama dengan teman dan keluarga.

Kampung Tenun Samarinda

Wisata budaya satu ini sangat cocok untuk kamu jika ingin lebih mengenal Samarinda. Sebuah kampung yang sebagian warganya berprofesi sebagai pengrajin kain tenun di kota Samarinda secara turun-temurun. Sering dijadikan tempat oleh-oleh atau buah tangan yang bisa kamu berikan kepada teman kamu. Di sini kamu bisa belajar sedikit tentang menenun dengan motif Kalimantan dan nilai sejarah. Membutuhkan waktu cukup lama dan harus ekstra sabar untuk membuat selembar kain tenun ini.

Tempat ini tidak jauh dari pusat kota karena memang tujuannya sebagai buat tangan untuk dibawa pulang wisatawan sebagai simbol bahwa Samarinda memiliki pengrajin penghasil tenun.

Desa Budaya Pampang

Desa dengan kumpulan suku dari kota Samarinda yaitu suku dayak Kenyah asli. Berkunjungnya kamu kesini akan mengenal lebih jauh kebiasaan dan kehidupan sehari-hari dari mereka. Selain itu kamu bisa menikmati pertunjukan seni yang diadakan setiap minggu dengan melihat salah satu keunikan yaitu seluruh warga desa Pampang akan mengenakan baju adat suku dayak selama proses pertunjukan berlangsung.

Berikut beberapa macam destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi, lebih tertarik yang mana?

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *