Destinasi Wisata Malang Batu Wajib Dikunjungi

5
0
Destinasi Wisata Malang Batu Wajib Dikunjungi

Kota Batu baru-baru ini sempat viral karena terdapat tempat-tempat yang menarik perhatian. Kota Batu merupakan Kota wisata yang berada di Jawa Timur. Sejarahnya, dulu kota Batu termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang, maka dari itu disebut sebagai Batu, Malang. Akan tetapi, pada tahun 2001 wilayah Batu memisahkan diri dari Kabupaten Malang menjadi Kota Batu. Sejak berdiri sendiri, Batu melestarikan dan mengembangkan tempat wisatanya. Berlokasi di dataran tinggi membuat udara di Kota Batu menjadi sejuk dan nyaman dihuni. Tidak hanya wisata alam, tempat seru juga bisa kamu temukan di Kota Batu. Berikut tempat yang bisa kamu kunjungi saat ke Kota Batu

Alun-alun Batu

Layaknya alun-alun di Indonesia pada umumnya, di sini terdapat berbagai makanan khas Kota Batu, serta berbagai wahana yang bisa kamu coba. Tempatnya ditata secara rapi dan bersih terurus. Alun-alun Batu semakin ramai dikunjungi pada malam hari. Jika ingin melihat pemandangan pada malam hari, kamu bisa menaiki bianglala untuk keperluan story.

Museum angkut

Salah satu museum yang terletak di Kota Batu merupakan museum pertama di Asia Tenggara yang bertemakan bidang transportasi. Dengan harga Rp100.000 kamu bisa masuk dan melihat perkembangan model transportasi yang jumlahnya ratusan lebih dengan berbagai kendaraan seperti roda dua hingga empat dan terdapat miniatur unik atau landmark negara seperti menara eiffel.

Pemandian air panas Cangar

Pemandian air panas merupakan tempatnya mata air panas yang memiliki hutan tempat kemah. Tempat pemandian ini salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Kota Batu. Dengan harga yang dibandrol Rp15.000 untuk setiap orang kamu bisa menikmati sumber air panas Kota Batu. Jika ingin lebih privat, kamu bisa menyewa kolam renang VIP dengan harga Rp100.000 perjam untuk satu rombongan dengan jumlah 8 orang.

Baca Juga:  Tempat Wisata Kudus

Taman langit

Cocok untuk kamu yang mencari spot foto terbaik. Dinamakan Taman Langit karena lokasinya berada di puncak bukit dan dekat dengan langit. Taman Langit Kota Batu dibentuk tahun 2017 dengan menawarkan spot foto Gunung Banyak. Kamu juga bisa bersantai di cafe yang terletak di tengah Taman Langit sambil melihat pemandangan Kota Batu. Jika ingin bermalam, di sini juga disediakan penginapan yang bisa kamu pilih disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga.

Paralayang Batu

Kota Batu menyuguhkan destinasi wisata ekstrem yang sering dipakai untuk kompetisi Paralayang. Cocok untuk kamu yang bernyali besar dan ingin menguji adrenalin. Paralayang Batu juga bisa dinikmati di malam hari dengan melihat pemandangan kelap-kelip lampu indah dari ketinggian. Jika kamu ingin bermain paralayang, harga dimulai dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000. fasilitas tiap harga berbeda bisa menyesuaikan dengan selera dan kondisi kamu.

Wisata petik apel

Wisata yang satu ini cocok untuk dinikmati kamu dan keluarga. Sebagian masyarakat sudah mengetahui Malang merupakan salah satu tempat perkebunan apel. Banyaknya pohon apel membuat beberapa wilayah dijadikan tempat wisata salah satunya wisata Petik Apel Batu Malang yang menjadi kegemaran wisatawan. Di tempat ini para wisatawan dapat melihat dan merasakan kesegaran apel yang langsung dipetik dari pohonnya

Menghabiskan waktu libur di Kota Batu akan menjadi hal yang tidak membosankan. Jika kamu ingin berkunjung ke Malang, kamu bisa berkunjung ke Kota Batu dengan menikmati destinasi wisata disana. Berikut di atas beberapa tempat wisata yang bisa menjadi referensi kamu.

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *