DESTINASI WISATA BATURADEN DI BANYUMAS

4
0
DESTINASI WISATA BATURADEN DI BANYUMAS

Terkenal akan budaya, kuliner, sejarah, dan wisata alamnya yang indah saatnya melihat ke salah satu daerah di Provinsi Jawa Tengah yaitu Kabupaten Banyumas yang lebih dikenal sebagai purwokerto.

Dengan daya tarik yang menawan menyebabkan banyumas tidak pernah sepi dari pengunjung yang ingin berlibur.

DESTINASI WISATA BATURADEN DI BANYUMAS
DESTINASI WISATA BATURADEN DI BANYUMAS

Kabupaten yang memiliki logat ngapak memiliki kuliner yang beragam dan dijuluki kota keripik. Bank Rakyat Indonesia atau BRI didirikan di sini untuk pertama kali oleh Putra daerah Banyumas. Jika teman kini sedang berada di Banyumas, berikut destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan dinikmati alam serta sejarahnya sebagai berikut

Baturraden

Wisata baturaden merupakan tempat yang cocok didatangi oleh kalangan muda karena tempatnya yang sudah modern dan dicampur dengan nuansa alam. Hanya dengan Rp30.000 kamu bisa merasakan sejuknya alam dan indahnya langit serta pepohonan serta dilengkapi juga wahana untuk anak-anak.

Baturaden Adventure Forest

Tenpat ini di desain untuk ekowisata adventure group or personal. Tidak hanya menyajikan pemandanga indah tetapi juga terdapat empat pesona alam, gunung, hutan, kabut, serta petualangan fisik dan petualangan wawasan. Dengan fasilitas dan spot wisata baturaden Adventure Forest cocok untuk rencana liburan bersama dengan keluarga, teman, dan pasangan. Tidak memiliki harga tiket masuk saja kamu bisa merasakan berbagai fasilitas seperti gazebo, outbond, wahana permainan, dan ruang makan.

Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden merupakan tempat pengoleksian tanaman, terutama tanaman bunga anggrek. Pembangunan kebun raya Baturaden ini merupakan ide ibu Megawati selaku presiden Indonesia ke-5. Dengan tiket masuk yang bisa dibilang cukup murah, hanya Rp30.000 kamu bisa melihat beraneka ragam tumbuhan dari yang langka hingga yang paling cantik. Selain untuk edukasi karena telah dilengkapi papan nama di setiap tanaman, kebun Raya Baturaden juga terdapat area panahan yang bisa dicoba oleh pengunjung.

Baca Juga:  Potongan Harga Biaya Tol 20% Mulai Hari Ini, Berikut Jadwalnya

Bukit Bintang Baturaden

Salah satu tempat yang bisa melihat keindahan Kabupaten Banyumas dari ketinggian. Untuk berkunjung ke sini, wisatawan tidak dikenakan biaya masuk alias gratis dengan infrastruktur yang sudah jauh lebih baik karena dilakukan renovasi. Bukit ini tidak terlalu jauh dari pusat kota dan tempa ini berlaku selama 24 jam dalam artian tidak tutup. Dengan hasil renovasi menghasilkan bukit bintang yang baru dan menjadi daya tarik pengunjung untuk datang melakukan foto, bersantai dan mendengarkan live musik. Disini juga akan dibentuk wahana baru yaitu Taman Botani.

Goa Sarabadak

Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota hanya sekitar 15 kilometer. Untuk sampai ke lokasi ini kamu butuh tenaga ekstra untuk jalan hingga terdapat tebing yang berwarna kuning yang akan terlihat jelas jika kamu ikut menyusuri jalur pipa tersebut hingga ke kolam tando PLTN Ketenger dengan pemandangan yang indah. Terlihat asap putih mengepul di sepanjang tebing kasar, dengan air yang mengalir selama ratusan tahun menyebabkan batu berubah menjadi warna kuning akibat belerang. Di dalam goa sarabadak terdapat pertemuan dua aliran air yang panas dan dingin menjadi salah satu bagian yang menarik dari para wisatawan untuk berkunjung.

Untuk mengunjungi tempat ini kamu hanya perlu mengeluarkan dana Rp7.000 perorang (harga bisa berubah) kamu bisa melihat air terjun kecil yang segar dan indah yang digunakan masyarakat untuk bilas.

Berikut beberapa wisata yang berada di Kabupaten Banyumas. Sebetulnya di atas hanya sebagian kecilnya saja. Dari ke-empat wisata tersebut apakah ada yang cocok untuk kamu kunjungi?

 Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *