Cara Menggoreng Ikan Lele supaya Minyak Tidak Meletus

4
0
Cara Menggoreng Ikan Lele supaya Minyak Tidak Meletus

Untuk menggoreng ikan lele yang benar, kali ini Redaksiku punya lebih dari satu cara yang mesti anda memperhatikan Sahabat Redaksiku. Inilah cara menggoreng ikan lele supaya minyak tidak meletus dan tidak lengket.

Salah satu tantangan di dalam memasak adalah ketika menggoreng ikan. Teknik menggoreng ikan yang keliru atau kurang tepat, rentan membuat minyak meletus. Ini terhitung rentan membuat ikan menjadi lengket di wajan, hancur dan tidak lagi menarik untuk dikonsumsi. Salah satu model ikan yang sering membuat minyak meletus sementara digoreng adalah ikan lele. Ikan ini terhitung sering lengket di wajan.

Cara Menggoreng Ikan Lele supaya Minyak Tidak Meletus
Cara Menggoreng Ikan Lele supaya Minyak Tidak Meletus

Cara Menggoreng Ikan

1. Tepungi Ikan Lele

Cara atau tips pertama adalah tepungi ikan lele sebelum digoreng. Ikan lele yang ditepungi rendah risiko lengket dan memicu minyak meletup. Ini terhitung membuat ikan lele senantiasa utuh bersama dengan cita rasa yang lebih lembut serta menggugah selera.

2. Gunakan Minyak Banyak

Saat menggoreng ikan lele, sebaiknya pakai minyak di dalam kuantitas banyak. Usahakan ikan lele terendam ke di dalam minyak sementara digoreng. Selain menurunkan risiko minyak meletup, ini bantu ikan lele masak prima hingga daging anggota dalamnya. Ini terhitung memicu ikan lele tidak melengkung.

3. Marinasi bersama dengan Bumbu

Marinasi ikan lele bersama dengan bumbu sebelum digoreng. Ini dapat memicu ikan lele lebih gurih dikarenakan bumbu lebih meresap. Iris terhitung anggota tubuh ikan lele supaya ikan lele masak merata.

4. Balik Lele Saat Bagian Bawah Kering

Menggoreng ikan lele dan ikan model lain, sebaiknya menanti hingga anggota bawahnya kering kecuali anda ingin membaliknya. Ini dapat menurunkan risiko ikan hancur dan minyak meletup di dalam proses penggorengan.

Baca Juga:  Tutorial hijab pashmina

5. Goreng bersama dengan Jumlah Sedikit

Sebaiknya ikan lele digoreng di dalam kuantitas yang sedikit saja di satu wajan. Hindari menggoreng ikan lele di dalam kuantitas banyak kecuali minyak yang anda pakai tak terlalu banyak. Menggoreng ikan lele di dalam kuantitas berlebih, rentan membuat ikan lele bengkok. Ini terhitung rentan membuat ikan lele lengket bersama dengan wajan serta minyak meletup-letup dikarenakan ikan berupa basah di dalam sementara lama.

Itulah sekian cara atau tips menggoreng ikan lele supaya minyak tidak meletup-letup. Semoga informasi ini berfungsi dan selamat mencobanya.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *