CARBON EXCHANGE INDONESIA – PT. Bringin Inti Teknologi (BIT) berafiliasi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

49
0
CARBON EXCHANGE INDONESIA - PT. Bringin Inti Teknologi (BIT) berafiliasi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

CARBON EXCHANGE INDONESIA

  1. Bringin Inti Teknologi (BIT) berafiliasi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memperkenalkan Carbon eXchange Rakyat BRI (CXR).

Carbon eXchange Rakyat BRI (CXR) merupakan platform yang bertujuan untuk memfasilitasi dan mendemokratisasi perdagangan karbon, guna mengoptimalkan potensi pasar karbon di indonesia.

Sebagai pemilik hutan hujan tropis terbesar ketiga dan menyimpan 17% cadangan blue carbon dunia, Indonesia mempunyai potensi untuk menyerap 113.8 giga ton emisi karbon global. Meski begitu pasar karbon (voluntary carbon market) di indonesia masih terbatas pada komunitas tertentu, dan membutuhkan transparansi baik dari segi harga, entitas penjual dan pembelinya.

memahami hal tersebut, PT. Bringin Inti Teknologi (BIT) mengembangkan Carbon eXchange Rakyat (CXR) untuk berfokus pada pasar karbon menggunakan teknologi berbasis blockchain guna memfasilitasi perdagangan karbon dengan aman, transparan dan sustainable.

CARBON EXCHANGE RAKYAT BRI

Carbon eXchange Rakyat (CSR) bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait layanan finansial dan market insight. BRI sebagai institusi keuangan terbesar di indonesia secara aktif mendukung inisiatif yang berdampak positif pada masyarakat dan lingkungan.

BRI ini punya Superapps, Kita ingin membantu pemerintah untuk mencapai target emisi karbon, terutama karena BRI mempunyai customer base yang banyak, hampir 100 juta customer, Maka melalui ritelisasi CXR juga bisa mempercepat pencapaian emisi tadi”, Ucap Nitia Rahmi, Team Leader Blockchain PT. Banl Rakyat Indonesia (Persero) tbk (BRI). saat ditemui di planta kitchen by Peresthu, Menara Astra, Jakarta pada senin (25/09/2023).

Baca Juga:  Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka
Redaksiku
WRITTEN BY

Redaksiku

redaksiku.com adalah platform media berita gen z, terkini Indonesia hari ini yang menyajikan informasi lengkap oleh sumber terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *