BEBERAPA JENIS MAKANAN BISA MEMPERCEPAT HAMIL

4
0
BEBERAPA JENIS MAKANAN BISA MEMPERCEPAT HAMIL

Jika anda telah memiliki rencana kehamilan maka harus sehat secara fisik terlebih dahulu. Sehat fisik harus disertai pola makan yang sehat serta tidak berlebihan. Asupan nutrisi yang sehat sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh.

Siapa sangka asupan nutrisi yang sehat serta cukup juga berpengaruh pada tingkat kesuburan. Semakin subur seorang wanita, maka semakin cepat juga dalam kehamilan. Beberapa literatur berpendapat bahwa salah satu penyebab sulitnya hamil bisa disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi yang sehat.

Dengan memerhatikan nutrisi pada saat sebelum hamil, hal ini juga bisa mencegah terjadinya stunting atau bayi prematur. Nutrisi yang baik tidak hanya berlaku pada ibu hamil atau seseorang yang ingin melakukan program hamil, tetapi hal ini juga harus dipenuhi oleh setiap makhluk hidup.

BEBERAPA JENIS MAKANAN BISA MEMPERCEPAT HAMIL
BEBERAPA JENIS MAKANAN BISA MEMPERCEPAT HAMIL

Agar kesuburan menghasilkan tingkatan yang optimal, beberapa jenis makanan ini bisa kamu konsumsi saat memiliki rencana kehamilan karena berpontensi mempercepat hamil

Sayuran hijau

Sayuran sangat baik untuk tubuh dan sebuah keharusan bagi semua orang untuk mengonsumsinya, terlebih untuk seseorang yang sedang menjalani rencana kehamilan. Di dalam sayur hijau banyak sekali kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan reproduksi. Antioksidan berfungsi untuk memperbaiki sel-sel rusak dan menetralisir radikal bebas. Di dalam sayur juga terkandung asam folat yang baik untuk kesuburan, serta zat besi untuk mencegah anemia.

Sayur hijau bisa kamu konsumsi adalah bayam, sawi hijau, kangkung, dan brokoli.

Makanan tinggi asam folat

Asam folat perlu dikonsumsi wanita pada saat ingin hamil atau dalam masa kehamilan. Selain untuk perkembangan janin, makanan yang mengandung asam folat juga sangat baik untuk kesuburan wanita. Makanan yang mengandung asam folat tinggi bisa kamu dapat di sayur bayam, brokoli, kentang, kacang-kacangan, buah-buahan seperti pepaya, jeruk, dan alpukat.

Baca Juga:  Bacaan Niat Puasa Gabungan Qadha Ramadhan Senin-Kamis dalam Bahasa Arab, Latin dan Tata Caranya

Susu

Susu bisa menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan peluang kehamilan. Meskipun susu bukanlah satu-satunya faktor, melainkan ada banyak faktor lain juga yang harus dipertimbangkan. Kandungan protein yang terdapat pada susu dapat memberikan nutrisi dalam pembentukan hormon. Tidak hanya pada susu, melaikan pada ikan dan telur yang memiliki protein tinggi. Selain itu anda bisa memilih produk olahan susu seperti yogurt, dan keju.

Buah-buahan vitamin C

Vitamin C sangat baik untuk meningkatan kesuburan wanita. Vitamin C selalu identik dengan buah jeruk. Dalam buah jeruk terdapat kalium, kalsium, asam folat dan antioksidan. Banyaknya manfaat dari buah jeruk ini dalam meningkatkan kualitas sel telur dan sel sperma, melancarkan menstruasi, dan ovulasi. Jeruk bisa dikonsumsi dengan dimakan langsung atau dijadikan jus jeruk. Irisan jeruk bali juga bisa dipadukan dengan salad sayur. Selain jeruk, buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C bisa di dapatkan dari buah mangga, stroberi, kiwi, dan tomat.

Madu

Madu memiliki kandungan asam amino atau protein yang dipercaya dapat meningkatkan peluang kehamilan. Anda bisa mencampurkannya dengan makanan lain atau dengan buah alpukat. Madu merupakan pemanis alami sehingga baik untuk dikonsumsi dalam tingkatan yang cukup. Campurkan madu dengan roti atau gandum sebagai penikmat makanan.

Untuk meningkatkan peluang kehamilan yang terpenting adalah gaya hidup dan pola makan yang sehat. Jangan lupa juga untuk rutin berhubungan seksual di tanggal subur, setidaknya 3 kali dalam seminggu. Tidak lupa juga untuk rutin berolahraga. Aktivitas fisik akan membantu meningkatkan kesuburan kandungan. Istirahat yang cukup seperti tidur dan mampu dalam mengelola stress.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *