Jelang laga Brunei vs Indonesia

29
0
Jelang laga Brunei vs Indonesia

Mario Rivera, pelatih tim nasional sepak bola Brunei Darussalam, mengekspresikan kekhawatirannya tentang pengalaman minim timnya dalam pertandingan internasional. Rivera merasa tidak puas menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan antara Brunei dan Indonesia adalah leg kedua dari babak pertama kualifikasi ini dan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (17/10/2023) di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei, pukul 19.00 WIB.

Kedua tim telah bertemu pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (12/10). Pada pertemuan tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei dengan skor telak enam gol tanpa balas.

Jelang laga Brunei vs Indonesia
Jelang laga Brunei vs Indonesia

Meskipun Brunei kalah, skor tersebut dianggap sudah lebih baik daripada pertemuan sebelumnya saat mereka dikalahkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 0-7 dalam Piala AFF 2022. Namun, Timnas Indonesia tetap bertekad untuk meraih kemenangan besar lagi di kandang Brunei.

Kekalahan dengan skor besar telah menjadi pengalaman yang biasa bagi tim sepak bola Brunei, dan pelatih mereka, Mario Rivera, mengakui bahwa perkembangan timnya terhambat, terutama karena minimnya kesempatan bermain dalam pertandingan internasional.

Rivera menjelaskan, “Jika kami jarang bermain dalam pertandingan internasional, maka kami tidak akan dapat berkembang. Sama seperti saya tidak akan menjadi seorang pelukis jika saya tidak pernah melukis. Tim-tim dari Asia Tenggara memainkan sekitar 10 pertandingan internasional setiap tahun, sementara kami hanya memiliki kurang dari dua pertandingan per tahun.”

Baca Juga:  Hasil Lazio vs Verona: Lazio berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0
Redaksiku
WRITTEN BY

Redaksiku

redaksiku.com adalah platform media berita gen z, terkini Indonesia hari ini yang menyajikan informasi lengkap oleh sumber terpercaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *