Tempat Wisata Tulungagung

3
0
Tempat Wisata Tulungagung

Wisata Tulungagung dapat menjadi destinasi wisata terbaik untuk mengisi waktu libur kalian. Terletak di bagian selatan Jawa Timur, Tulungagung memiliki berbagai destinasi wista yang recommenden untuk kamu eksplor akan keindahannya. Buat kamu yang berlibur, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Tulungagung:

Tempat Wisata Tulungagung
Tempat Wisata Tulungagung
  1. Danau Ranu Gumbolo

Siapa yang tidak menenal Wisata Tulungagung yang populer ini. Jika berada di Tulungagung wajiba bagi kalian berkunjung ke destinasi wisata satu ini. Karena Danau Ranu Gumbolo memiliki pesona alam yang indah. Danau ini terletak di sebelehnya bendungan Wonorejo Tulungagung. Di danau ranu gumbolo terdapat wahana seperti flying fox, perahu kayuh, dan masih banyak wahan lain yang dijamin menyenangkan untuk menghabiskan waktu weekend kalian.

  1. Puncak Jowin

Bagi kalian yang ingin berlibur dengan suasana Bali, kalian dapat mengunjungi puncak jowin karena di tempat ini kalian dapat menikmati pemandangan indah serta di puncak jowin ini memiliki replika gerbang dari gapura seperti pura lempuyang di karangasem, Bali. Di puncak jowin juga memiliki penyediaan area camping dengan pemandangan perbukitan di atas awan.

  1. Pantai kedung tumpang

Pantai kedung tumpang berada di lokasi di Desa Pucanglaban, Tulungagung. Wisata pantai satu ini menawarkan keindahan pasir putih yang lebut. Pantai kedung tumpang menawarkan keindahan tebing karang yang terkikis ombak pantai. Akibat pengikisan ombak pantai tersebut, terbentuklah beberapa kolam alami yang berisi air berwarna biru kehijauan, hal tersebut menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke pantai kedung tumpang.

  1. Candi Dadi Tulungagung

Selain wisata alam yang ada di Tulungagung ada juga wisata bersejarah yang berada di Tulungagung salah satunya berpa candi dadi tulungagung. Meskipun tidak semegah candi brobudur, candi dadi mempunyai cerita tersembunyi atas terbentuknya kota Tulungagung.

  1. Goa Selomangleng

Baca Juga:  10 tempat wisata wonosobo populer

Goa selomangleng adalah peninggalan kerajaan kediri sejak abad ke sepuluh. Di atas salah satu mulut goa yang berbentuk persegi panjang. Bentuk goa yang unik serta sejarahnya yang menarik menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

  1. Pantai sanggar

Pantai cantik satu ini yang ada di Wisata Tulungagung ini kalian mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang menghilangkan penat serta tempat yang cocok bagi kalian untuk healing dengan menikmati pantai dengan tenang.

  1. Splash waterpark tulungagung

Wisata Tulungagung satu ini adalah wisata yang dapat kalian jadikan tempat jika kalian ingin rekreasi bersama keluarga. Berbagai macam wahana permainan air, dari mandi busa, seluncuran air, hingga kolam dewasa semua ada. Selama itu tersedia pula wahan lain yang juga menarik yakni cinema 9D dan area bermain.

  1. Watu payung

Punya pesona alam yang dapat kalian nikmati dari bukit ini merupakan salah satu wisata yang bisa kalian kunjungi. Nama watu puyung berasal dari batu yang berbentuk unik menyerupai payung berukuran besar. Keindahan tempat wisata baru Tulungagung ini semakin sempurna saat kabut muncul di pagi hari. Bagi juga dapat camping tempat ini. Kawasan wisata watu payung ini masih gratis dan terbuka untuk umum.

  1. Air Terjun Lawean

Salah satu wisata air terjun yang ada di Tulungagung adalah air terjun lawean yang memiliki air yang jernih, dan kamu dapat menyaksikan hutan tropis yang ada disekitar air terjun. Air terjun lawean merupakan surga di tengah hutan.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata tulungagung yang dapat kalian kunjungi untuk menikmati akhir pekan anda.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *