Tempat Wisata Pasuruan

2
0
Tempat Wisata Pasuruan

Pasuruan, memiliki banyak wisata yang menwarkan akan keindahan alam yang indah. Pasuruan berbatasan dengan Kota Malang ini banyak menyimpan wisata dengan keindahan alam yang memukau.

Tidak heran jika banyak wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar daerah banyak berkunjung ke Pasuruan. Bahkan sedikit banyaknya Wisata Pasuruan yang viral membuat banyak wisatawan datang ke Pasuruan.

Tempat Wisata Pasuruan
Tempat Wisata Pasuruan

Berikut beberpa Wisata Pasuruan yang dapat kalian kunjungi dari wisata pantai, sejarah, serta wisata edukasi bersama keluarga :

  1. Candi Jawi

Candi Jawi merupakan candi peningalan Zaman Hindu- Budha yang dibangun pada abad ke 13 dengan nama asli Jajawan. Selain kalalian berwisata, tempat ini juga dapat mempelajari sejarah. Keunikan arsitektur bangunan dan cerita sejarahnya yang akrab dengan masyarat menjadi pengalaman yang menarik jika berkunjung ke tempat ini. Candi Jawi terletak di kaki Gunung Welirang, Prigen merupakan salah satu tempat Wisata Pasuruan yang memiliki cerita tersendiri.

  1. Kampung Kelir

Kampung ini berda di lereng Gunung Bromo. Dengan panorama Gunung Bromo menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kampung Kelir ini. Selain itu Kampung Kelir ini merupakan perkampungan warna –warni dengan pemandangan alam yang indah. Oleh itu banyak wisatawan berkunjung dan berfoto untuk menabadikan keunikan Kampung Kelir serta pemandangan alam yang indah.

  1. Pemandian Banyu Biru

Wisata satu ini sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda dan mempunyai cerita sejarah yang ada di dalamnya. Suasana yang sejuk dan selalu ramai dipadati pengunjung di akhir pekan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Menurut cerita, di kolam ini terdapat ikan-ikan yang berukuran besar yang dikeramatkan.

  1. Kebun Raya Puwodadi

Wisata Pasuruan ini merupakan sebuah tempat konservasi berbagai tanaman langka yang berada di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Berada di tempat yang asri serta di kelilingi oleh banyaknya pepohonan hijau. Sehingga tempat ini banyak dikunjungi wisatawan untuk berpiknik sambil melepas penat.

  1. Cimory Dairyland & Resto Prigen
Baca Juga:  Rekomendasi Wisata Merapi Lava Tour Kaliurang

Salah satu Wisata Pasuran yang menwarkan konsep liburan serta edukasi dan rekreasi. Tempat ini merupakan wisata yang milik pabrik Yoghurt terbesar di Indonesia. Tempat ini menawarkan berbagai macam kegiatan yang menarik yang dapat kalian lakukan. Seperti pembuatan yoghurt, memerah susu sapi, memberi makan domba hingga bermain air di waterpark serta kuliner yang ada di restoran dairy.

  1. Air terjun Gumandar

Salah satu wisata air terjung yang ada di Pasuruan ini dapat dibilang unik dan menarik, karena aliran air yang langsung jatuh ke tanah bukan ke sungai atu kolam. Air yang jatuh diserap tanan lalu menciptkan aliran batu di sekitar pemukiman masyarakat. Wisata Air Terjun Gumandar ini berada di Desa Dayurejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

  1. Pantai Karang Hitam

Pantai yang memiliki keindahan serta pantai yang dipenuhi dengan karang berwarna hitam. Keunikan tersebut menjadi daya tarik yang disuguhkan dan membuat banyak orang berkunjung ke tempat ini. Memiliki fasilitaas yang cukup membuat para wisatawan nyaman untuk berkunjung. Jika kalian berada di pantai pada sore hari dapat menikmati keindahan sunset dari Pantai Karang Hitam serta kalian dapat mengelilingi pantai dengan menyewa perahu nelayan yang ada.

Sudah tau keman kalian ingin berlibur ? mungkin beberapa rekomendasi dari kami yang dapat kalian jadikan sebagai list untuk berkunjung jika berada di Pasuruan, untuk menghilangkaan penat serta untuk menenagkan pikiran.

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *