Tempat Wisata Pacitan

4
0
Tempat Wisata Pacitan

Kabupatan yang berada di Jawa Timur ini memiliki wisata yang sangat beragam, memiliki julukan dengan sebutan Kota 1001 Goa, ternyata banyak sekalia tempat Wisata Pacitan lainya sepeti wisata pantai, wisata sejarah yang mempunyai daya tarik dan keunikan yang memukau. Berikut Wisata Pacitan yang dapat kalian kunjungi jika sedang berlibur.

Tempat Wisata Pacitan
Tempat Wisata Pacitan
  1. Grojogan Dhuwur

Wisata satu ini menyuguhkan keindahan alam yang memukau, dari pemandangan pepohonan hijau diantara gemercik air terjun yang berjatuhan serta kolam yang berwarna biru jernih dapat menenangkan serta menjadi obat penat. Di wisata ini kalian dapat berenang di grojagan yang memiliki tiga aliran yang menyegarkan ini.

  1. Goa Gong

Goa Gong merupakan Goa tercantik se Asia Tenggara yang berada di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan. Jika kamu berkunjung ke wisata Goa Gong pasti kalian akan terpesona dengan stalagtit gua yang mempesona dengan ditambah lampu warna-warni yang membuat semakin cantik. Kamu dapat menyusuri Goa Gonga kurang lebih sepanjang 300 meter. Dinamakan Goa Gong, karean dalam goa ini dapat menghasilkan bunyi sehingga dinamai Goa Gong. Goa ini memiliki tujuh ruang dan empat sedang .

  1. Pantai Klayar

Pantai ini merupakan salah satu wisata pantai yang sangat populer karena pantai ini memiliki batu karang yang banyak dan memiliki bentuk yang unik sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Pantai Klayar terdapat seruling laut, yang tidak dapat kalian jumpai di pantai lain. Seruling laut adalah batu karang yang memiliki celah, yang mana jika ombak besar datang masuk, kemudian air akan menyembur keluar dan menciptkaan bunyi seperti siul pada seruling.

  1. Monumen Jenderal Sudirman

Salah satu sejarah di Wisata Pacitan adalah Monumen Jendral Sudirman yang dibangun untuk mengenang dan menghormati Jenderal Sudirman. Monumen ini berada di Desa Pakis Baru, Pacitan. Monumen ini memiliki ketinggian 8 meter yang menjadi slah satu daya tarik. Jika kalian ingin melihat patung dari dekat, kamu harus menanjak tangga pertama sebanyak 45 anak tangga, yang kedua adalah 8 anak tangga dan yang ketiga berjumlah 17 anak tangga. Angka- angka ini melambangkana tanggal kemerdekaan Indonesia. Disetiap dinding bangunan juga terdapat relief tembaga yang mengisahkan perjalan hidup Jenderal Sudirman.

  1. Pantai Banyu Tibo
Baca Juga:  Tempat Wisata Padang

Selain Pantai Klayar yang memiliki keunikan, pantai ini juga terdapat keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan karena pantai ini memiliki air terjun yang mengalir langsung dari pegunungan, hal ini yang membuat tempat ini wajib kalian kunjungi. Pantai ini dikelilingi olwh perbukitan hijau dan gugusan batu karang yang menambah keasrian alam pemandanagan di objek Wisata Pacitan ini.

  1. Air Terjun Mini, Pantai Ngandul.

Berbeda dengan pantai-pantai yang berada di Kota Pacitan. Di pantai ini kamu dapat minikmati pemandangan air terjun yang mengalir di antara bebatuan dan mengalir langsung ke laut. Eksotisme pemandangan ini menjadi daya tarik utama dari Wisata Pacitan. Jika kamu penggemar fotogrami, tempat ini sayang untuk kalian lewatkan untuk diabadikan melalui lensa camera.

  1. Goa Luweng Ombang

Goa ini memiliki keunikan yang beda dari goa lain karena, Goa Luweng Ombanga meiliki bibir goa yang berbetnuk vertikal seperti lubang yang dikelilingi alam yang amsih asri. Hal ini menjadi daya tarik wisatawan dengan bebatuan eksotis di dalam goa disirami cahaya matahari yang menyelinap di mulut goa.

Itulah beberapa Wisata Pacitan yang dapat kalian kunjungi bersama keluarga maupun teman.

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *