TEMPAT WISATA DI BATANG YANG INSTAGRAMABLE

2
0
TEMPAT WISATA DI BATANG YANG INSTAGRAMABLE

Kabupaten Batang terletak di provinsi Jawa Tengah. Berbatasan langsung sebelah utara dengan laut Jawa, sebelah selatan Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, sebelah barat Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Wilayah Kabupaten Batang ini terdiri dari daratan rendah, pegunungan, dan pantai.

TEMPAT WISATA DI BATANG YANG INSTAGRAMABLE
TEMPAT WISATA DI BATANG YANG INSTAGRAMABLE

Dengan wilayah tersebut menjadikan Batang dipenuhi dengan tempat-tempat indah memukau yang jadi inceran para wisatawan domestik dan juga cocok dijadikan sebagai agrowisata dan agroindustri.

Selain itu, terdapat gunung yang memiliki ketinggian rata-rata di atas 2000 m.

Dikaitkan dengan zaman generasi Z, kebanyakan mencari destinasi wisata yang banyak spot foto bagus dan keren untuk kebutuhan story.

Ternyata Kabupaten Batang juga bisa menyesuaikan dengan keinginan para pengunjung khususnya di kalangan muda.

Berikut destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berada di Kabupaten Batang

Pantai Ujung Negoro

Di sini dilengkapi cafe yang namanya Ujung Senja. Banyak kalangan muda yang tertarik dengan tempatnya karena cafe yang instagramable ditambah pemandangan pantai yang indah menambah pengunjung betah dan ingin berlama-lama. Di pantai Ujung Negoro juga terdapat wisata religi Makam Syeikh Maulana Maghribi salah satu tokoh penyebar agama islam. Terlihat dari pinggir pantai kumpulan karang yang meliuk-liuk. Tempat wisata ini sebetulnya dahulu merupakan tempat ziarah syeikh, namun dengan pemandangan laut serta hamparan pasir yang indah menjadikan fungsi ganda pada Pantai ujung Negoro.

Pantai Celong

Tempat terbaik untuk menikmati sunset. Pasir Pantai Celong berbeda seperti pasir pantai Ujung Negoro, akan tetapi itulah keunikan dari pantai ini. Saat datang, wisatawan akan melihat rimbunan pohon karet yang baunya khas dan pantai ini juga dikelilingi oleh pohon randu. Selain sunset, terdapat wisata kuliner yang menjadi daya tarik Pantai Celong. Tiket masuk yang tidak sampai Rp5.000 perorang tetapi memiliki fasilitas yang cukup memadai yaitu ada gazebo, perahu, landmark, dan pusat penjualan ikan.

Baca Juga:  Tempat Wisata Banyuwangi

Pantai Jodo

Sesuai dengan namanya, pantai ini terdapat mitos jika ke sini akan menemukan pasangan hidup. Keindahan alam yang berbalut mitos ini banyak dikunjungi wisatawan karena mitosnya tersebut. Selain itu juga terdapat spot Bukit Cinta yang menghadap ke laut yang dipisahkan oleh lintas kereta api. Sangat cocok untuk kamu post di media sosial. Di sepanjang jalan terdapat hijaunya pohon cemara sebagai tempat bersantai. Memiliki lapang yang luas dan rindangnya pohon cemara menjadikan tempat ini sering dipakai latihan oleh para tentara untuk berkemah.

Kebun Teh Pagilaran

Destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Tempat yang menyajikan wisata alam dan sejarah lantaran terdapat lokasi museum Belanda. Agrowisata Pagilaran menyediakan banyak wahana rekreasi dan pemandangan yang khas dengan fasilitas yang bisa dinikmati.

Curug Gombong

Tempat wisata yang memiliki pesona dua air terjun yaitu curug lanang dan curug wadon dalam satu kawasan yang menyegarkan mata. Curug Gombong terdapat fasilitas kolam renang anak yang membuat anak nyaman dan cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga. Kesegaran air terjun di tengah panasnya matahari tentunya menjadikan Curug Gombong masih didatangi pengunjung.

Cujug Lojahan

Memiliki sensasi yang ekstrim dan berbahaya bisa kamu temui di tempat yang satu ini. Curug Lojahan tidak disarankan untuk dikunjungi sendiri dan dikunjungi oleh anak di bawah umur. Karena ke-ekstriman dan berbahayanya curug Lojahan juga menghasilkan tempat lokasi yang dituju akan sangat indah.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *