IKHTIAR AGAR DIBERIKAN KETURUNAN

4
0
IKHTIAR AGAR DIBERIKAN KETURUNAN

Keturunan adalah hal yang diimpikan pasangan setelah menikah. Dalam islam keturunan atau nasab merupakan hal yang difitrahkan kepada manusia untuk memiliki keturunan setelah menikah. Akan tetapi, tidak semua pasangan beruntung bisa memiliki keturunan secara langsung, ada yang memerlukan waktu bertahun-tahun terlebih dahulu baru bisa memiliki anak. Jika sudah begini, ikhtiar dengan mengharapkan dari tenaga medis saja tidak cukup, kita perlu libatkan Sang Pencipta melalui doa-doa. Lantas proses ikhtiar apa saja yang perlu dilakukan agar segera memiliki keturunan?

Sebelum mengetahui cara agar cepat hamil, kamu harus mengetahui dulu apa menyebab kamu sulitnya hamil. Jika segala program kehamilan telah dilakukan namun masih saja tidak berhasil, kamu perlu cek kesehatan reproduksi kamu dan pasangan. Ada gangguan dalam kesehatan reproduksi bisa menjadikan kamu sulitnya hamil karena tidak subur. Beberapa masalah yang bisa wanita alami ketika sulitnya hamil seperti masalah pada ovulasi, tuba falopi (oviduk), endomentriosis, dan miom atau tumor jinak.

Tidak hanya pada wanita saja, penyebab sulitnya hamil bisa terjadi pada pria. Beberapa masalah yang bisa terjadi pada pria seperti kelenjar tiroid yang kurang aktif, kelainan genetik, masalah pada testis, gangguan saluran genital, kanker, riwayat trauma, masalah seksual seperti sulitnya ereksi dan ejakulasi. Gangguan kesuburan pada pria bisa terjadi karena usia, gaya hidup, mengonsumsi zat berbahaya, dan gejala lainnya.

IKHTIAR AGAR DIBERIKAN KETURUNAN
IKHTIAR AGAR DIBERIKAN KETURUNAN

Setelah mengetahui permasalahan-permasalahan baru berfokus pada cara agar cepat hamil. Berikut hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk ikhtiar agar cepat hamil

Berwudhu sebelum melakukan hubungan seksual

Bagi pasangan muslim, pada saat akan berhubungan diharuskan untuk berwudhu dan berdoa terlebih dahulu, serta shalat sunat. Hal ini sebagai bentuk ibadah bahwa setiap hal bahkan pada saat berhubungan pun masih melibatkan Allah swt. berwudhu sebelum melakukan hubungan seksual juga sebagai syarat untuk menyucikan diri. Hal ini dilakukan untuk meminta pertolongan Allah agar diberi kelancaran dan lekas mendapatkan keturunan yang shaleh atau shalehah.

Baca Juga:  BEBERAPA CARA AGAR CEPAT HAMIL DALAM WAKTU 2 MINGGU

Cek kesuburan

Banyaknya yang sulit memiliki keturunan karena terganggunya kesuburan baik pria atau wanita. Salah satu bentuk ikhtiar yaitu dengan pemeriksaan kondisi kesuburan untuk mengetahui penyebab sulit hamil. Untuk cek kesuburan bisa dilakukan dengan menghitung siklus menstruasi dan hari pertama haid.

Melakukan program hamil

Salah satu bentuk ikhtiar agar memiiki anak yaitu dengan melakukan program hamil. Sebelum melakukan program hamil kamu diarahkan oleh tim medis untuk cek kesehatan reproduksi untuk mengetahui masalah yang menjadi penghambat sulit hamil. Hal ini merupakan langkah penting pada saat ingin melakukan program hamil. Nanti tim medis akan memberitahu program hamil yang tepat untuk kamu.

Lakukan ikhtiar dibarengi dengan ibadah, doa, serta sedekah

Jika hanya berikhtiar dan mengharapkan dari dokter saja dan tidak melibatkan ibadah serta doa rasanya kurang sempurna. Melibatkan Allah swt. dalam setiap hal pastinya akan dilancarkan dan diberikan jalan terbaik untuk kamu dalam memiliki keturunan.

Ihtiar lainnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengubah pola hidup yang sehat dengan makan makanan halal dan bergizi serta cukup, beraktivitas fisik seperti olahraga di pagi hari dan lakukan hal-hal produktif, selanjutnya jaga pola istirahat dengan tidak begadang dan tidak tidur berlebihan. Hal ini tidak banyak yang tahu karena ini cara yang digunakan untuk penulis setiap ingin meminta sesuatu. Tunjukan bahwa kamu siap, siap mental dan fisik untuk memiliki anak, tunjukkan itu semua kepada Allah swt, dan yakin bahwa Tuhan adalah sebaik-baiknya penolong.

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *