Galaxy S24 Caplok Fitur iPhone 15, Cek Bocoran Terbaru

8
0
Galaxy S24 Caplok Fitur iPhone 15 Cek Bocoran Terbaru

Samsung tampaknya telah memperoleh perhatian karena bocoran mengenai Galaxy S24 yang semakin meluas di internet. Informasi terbaru menyebutkan bahwa Galaxy S24 Ultra kemungkinan akan mengecap fitur yang ditemukan pada iPhone 15 Pro, yaitu menggunakan material titanium.

Menurut sumber The Elec, Samsung berencana untuk melapisi Galaxy S24 Ultra dengan material titanium untuk pertama kalinya. Jika hal ini terbukti benar, model paling premium dari Samsung itu akan diduga memiliki bobot yang lebih ringan serta daya tahan fisik yang lebih baik berkat material tersebut.

Pada iPhone 15 Pro, material titanium merupakan salah satu poin jualan utama. Apple telah menekankan bahwa material ini membawa perbaikan yang signifikan dari baja tahan karat yang digunakan pada seri-seri sebelumnya.

Galaxy S24 Caplok Fitur iPhone 15 Cek Bocoran Terbaru
Galaxy S24 Caplok Fitur iPhone 15, Cek Bocoran Terbaru

Bocoran tersebut menyatakan bahwa material titanium untuk Galaxy S24 Ultra akan dipasok oleh mitra penyuplai Samsung, Solomon, yang berbasis di China. Perusahaan ini dikenal menyediakan pemrosesan untuk paduan titanium.

Menurut Android Central, bahan titanium alloy pada Galaxy S24 Ultra kemungkinan akan terlihat pada bagian belakang ponsel, sementara bingkainya akan menggunakan aluminium premium.

Jika Apple dan Samsung sudah menggunakan material titanium, tak menutup kemungkinan merek lain juga akan mengikuti tren ini.

Kabar mengenai Galaxy S24 Ultra dengan material titanium sebelumnya juga sudah diumumkan oleh tipster OnLeaks. Dia menyebutkan bahwa varian ini akan jauh lebih ringan daripada Galaxy S23 Ultra.

Fitur lain dari iPhone 15 juga diperkirakan akan diadopsi oleh Galaxy S24, seperti dukungan layanan satelit. Presiden Sistem LSI Samsung, Park Yong-in, mengonfirmasi bahwa Galaxy yang akan keluar pada 2024 mendukung layanan satelit.

Menurut GSMArena, pembaruan ini kemungkinan akan berhubungan dengan Exynos Modem 5300 yang mendukung komunikasi dua arah melalui satelit. Apple telah lebih dulu memperkenalkan layanan ini pada iPhone 14 yang memiliki fitur SOS Emergency Satellite.

Baca Juga:  CARBON EXCHANGE INDONESIA - PT. Bringin Inti Teknologi (BIT) berafiliasi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Apple juga mempertahankan fitur ini dalam seri iPhone 15 terbarunya untuk membantu pengguna berinteraksi saat tidak terkoneksi internet. Perusahaan ini memberikan pembaruan dengan memungkinkan pengguna menggunakan satelit untuk menunjukkan jalur saat dalam perjalanan.

Fitur ini bahkan disediakan secara gratis selama dua tahun untuk pengguna iPhone 15. Namun, saat ini fitur ini belum tersedia di Indonesia.

Rumor telah menyebutkan bahwa Samsung berencana meluncurkan Galaxy S24 Series lebih cepat, kemungkinan pada bulan Januari tahun depan. Walaupun tanggal resmi peluncurannya belum diumumkan, rumor terbaru menyebutkan bahwa ponsel flagship terbaru Samsung ini akan diperkenalkan pada tanggal 17 Januari 2024.

Jika rumor ini benar, Samsung akan merilis Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra sebulan lebih awal dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebagai informasi, lini Galaxy S23 Series diumumkan pada 17 Februari 2023.

Lebih lanjut, diungkapkan bahwa persiapan untuk acara peluncuran Galaxy S24 Series sudah dimulai. Acara ini diperkirakan akan digelar di San Fransisco, Amerika Serikat, sejalan dengan rumor sebelumnya.

Galaxy S24 Series sendiri telah sering muncul dalam berbagai bocoran. Terlihat bahwa Samsung berencana memberikan sejumlah perubahan pada ponsel flagship terbarunya ini, termasuk meningkatkan dapur pacunya yang akan hadir dengan versi Snapdragon 8 Gen 3 dan Exynos 2400.

Dari segi kamera, diperkirakan juga akan di-upgrade dengan pengenalan sensor kamera ISOCELL 200MP terbaru dari Samsung. Tak hanya itu, Galaxy S24 juga akan disebut sebagai smartphone “terpintar” yang pernah ada dengan berbagai fitur-fitur AI yang akan disematkan.

Tentu saja, semua ini masih dalam tahap rumor. Oleh karena itu, kita perlu menunggu informasi resmi yang akan diumumkan oleh Samsung.

Selain itu, Samsung memiliki target ambisius untuk tahun 2024. Perusahaan asal Korea Selatan ini berencana untuk menjual lebih banyak ponsel flagship dengan harga premium untuk bersaing dengan Apple.

Baca Juga:  Samsung Rencanakan Pemasangan Kecerdasan Buatan ke Ponsel Baru

Menurut laporan dari The Korea Daily, Samsung ingin kembali menguasai pasar ponsel premium yang selama ini dikuasai oleh Apple. Mereka ingin mengurangi perbedaan harga jual rata-rata produknya dengan Apple, yang saat ini memiliki selisih yang cukup besar.

Lebih dari 75% ponsel Samsung yang terjual di seluruh dunia adalah varian dengan harga murah. Analis memperkirakan harga rata-rata ponsel Samsung sekitar USD 295, sementara harga rata-rata ponsel Apple sekitar USD 988.

Untuk mengurangi selisih tersebut, Samsung berencana menjual lebih banyak ponsel high-end dan ingin melihat lebih banyak ponsel Galaxy flagship masuk dalam daftar 10 ponsel terlaris di seluruh dunia.

Menurut daftar 10 ponsel terlaris di dunia pada paruh pertama tahun 2023 versi Omdia, empat posisi teratas dikuasai oleh iPhone. Galaxy S23 Ultra sendiri berada di peringkat enam, dan ada juga empat ponsel Samsung lainnya yang masuk dalam daftar ini, namun merupakan ponsel kelas menengah.

Selain itu, Samsung juga memiliki rencana untuk Galaxy S24 series yang akan dirilis awal tahun depan. Samsung kabarnya berencana untuk menjual 35 juta unit Galaxy S24 series tahun depan, yang 10% lebih tinggi dari penjualan Galaxy S23 series sebelumnya.

Angka pengapalan Samsung mungkin akan berubah-ubah, tergantung pada situasi pasar. Beberapa analis memperkirakan jumlah pengapalan tahunan Apple dan Samsung berada di kisaran 250 juta unit, namun ada juga analis yang memprediksi bahwa Apple akan mengalahkan Samsung tahun depan.

Galaxy S24 series juga diyakini akan menjadi ponsel pertama dari Samsung yang dilengkapi dengan generatif AI. Samsung telah berkolaborasi dengan Google dan Microsoft untuk membawa chatbot Bard atau ChatGPT ke ponsel mereka.

Baca Juga:  Bocoran Spesifikasi Redmi Note 13 Pro Plus, kamera utama 200 MP dan cover Gorilla Glass Victus

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *