DESTINASI WISATA KOTA BATIK PEKALONGAN

2
0
DESTINASI WISATA KOTA BATIK PEKALONGAN

Kota pekalongan dijuluki sebagai kota batik karena surganya seni dan kerajinan batik. Batik pekalongan sangat terkenal dan populer bahkan diakui oleh UNESCO sebagai salah satu kota kreatif.

Selain dari batik, kota pekalongan juga indah dari tempatnya yang instagram banget seperti pantai, curug, gunung, air terjun, bahkan wisata budaya, dan wisata edukasi seperti museum batik. Hal ini menjadikan kota pekalongan sering dikunjungi wisatawan domestik untuk melihat keindahan yang memukau.

DESTINASI WISATA KOTA BATIK PEKALONGAN
DESTINASI WISATA KOTA BATIK PEKALONGAN

Berikut di bawah ini destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat di pekalongan

Museum Batik Pekalongan

Tempat wisata yang satu ini sangat menarik. tujuan dibangunnya museum ini yaitu untuk menjaga kelestarian batik dan mempromosikan atau memperkenalkan. di dalamnya terdapat 1149 koleksi batik dengan menampilkan motif yang beragam dari berbagai daerah di indonesia. wisata edukasi ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga sambil belajar mengenai seni. lokasinya yang strategis agar mudah diraih oleh wisatawan.

Pantai Slamaran

Terletak di kawasan perlabuhan perikanan. pantai ini memiliki daya tarik karena kawasannya. para wisatawan dapat melihat aktivitas nelayan dan kapal-kapal. ditambah dengan pemandangan laut yang biru menyejukkan mata, serta lalu-lalang masyarakat dan angin sepoi-sepoi membuat betah dan ingin berlama-lama pantai Slamaran. banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini, bermain pasir, berenang atau berjemur. jangan khawitir jika lapar, karena hidangan laut sudah berjejer minta dicicipi oleh para wisatawan.

DRB Dream Big Park

Destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. banyak fasilitas yang bisa pengunjung nikmati. mulai dari kolam renang outdoor hingga ruangan semi-indoor khusus balita dan anak-anak agar tidak terlalu terkena panas yang berlebih. terdapat area parkir kendaraan, gazebo, berbagai makanan dan minuman, area bermain anak, hingga ruang meeting.

Baca Juga:  Tips backpacker ke australia

Kolam renang ini dibuka pada pukul 08.30 hingga 16.30 waktu setempat dan libur di hari selasa. Harga tiket DRB ini terjangkau hanya dengan Rp20.000-25.000 tergantung hari kunjungan. Jika datang pada hari biasa itu jauh lebih murah hanya Rp20.000, lebih rendah Rp5.000 dari akhir pekan.

Kampung Canting Landungsari

Destinasi wisata yang memperkenalkan seni batik sehingga wisatawan dapat menyaksikan langsung proses pembuatan batik oleh para pengrajin batik yang sudah terlatih dan mahir.

Jika ke kampung canting landungsari para wisatawan akan melihat berbagai motif batik yang sedang dalam proses pembuatan dengan berbagai teknik. di sini pengunjung juga bisa berkesempatan untuk mencoba membuat batik sendiri dengan bimbingan dari para ahlinya. selain dapat belajar membuat batik, pengunjung juga bisa keliling menjelajahi kampung yang penuh dengan galeri batik.

Jangan takut kelaparan di tempat ini karena sudah disediakan hidangan khas pekalongan.

Mangrove Park Pekalongan

Di pekalongan terdapat mangrove menarik yang bisa dikunjungi. daya tariknya yaitu terdapat lorong cinta yang terbentuk dari tumbuhan tembakau yang membentuk lorong. hanya dengan Rp4.000 (harga sewaktu-waktu berubah) kamu bisa melihat pemandangan indah pohon tembakau di bagian utara pulau jawa.

Curug Bajing

Air terjun yang memiliki ketinggian 75 meter terletak di curug bajing. dengan air yang deras dan dipenuhi hijaunya pepohonan di sekitar. Di sini para pengunjung dapat mendirikan tempat bermalam atau tenda dan berfoto di pemandangan yang memukau. hanya dengan Rp5.000 kamu bisa segarkan mata dan pikiran sambil menghabiskan waktu dan bersantai di tempat tenang bersama dengan keluarga. Dibuka tiap hari, dari pagi hingga sore.

 

Ikuti berita terkini dari Redaksiku.com di Google News, klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *